Sukses

Menyapu Saat Hari Pertama Imlek Bikin Sial?

Perayaan tahun baru imlek sepertinya tidak terlepas dengan beberapa mitos. Salah satu mitos yang berkembang di masyarakat Tionghoa yaitu pelarangan membersihkan rumah seperti menyapu saat imlek.  Celebrity Chef, Chef Eddrian rupanya juga percaya hal ini.

Menurut tradisi, saat imlek hari pertama dan kedua tidak boleh menyapu rumah dan tidak boleh membuang sampah. "Imlek memang ritualnya banyak, dan mitos yang berkembang juga banyak. Menyapu saat imlek itu dilarang katanya bisa sial nantinya karena menyapu keberuntungan. Dari dulu adatnya memang seperti itu," kata Eddrian.

Chef Eddrian juga mengatakan menurut adat kalau melanggar bisa sial dan jauh dari rezeki, "Nanti bisa apes kalau dilanggar. Hari ketiga imlek baru sapu dan membuang semua sampah katanya hari ke itu memang untuk membuang sial," kata koki kesayangan Ahok ini, Senin (27/1/2014).

Selain itu Pria asal Toboali, Bangka kelahiran 7 Januari 1975 juga mengatakan sebelum imlek diharuskan menggunting rambut.

"Selain mengharuskan semuanya serba baru seperti baju, celana sampai sepatu dan kaos kaki. Sebelum imlek, masyarakat Tionghoa harus memotong rambut ini buang sial namanya," kata Eddrian.

(Mia/Abd)

Baca Juga :

Mau Tahu Resep Mi Goreng Kesukaan Ahok, Ini Dia!
Imlek di Jakarta akan Diguncang Flashmob 30 Barongsai
Master Kaligrafi Chan Gelar Pameran di Indonesia
Kisah Biksu yang Menjadi Kaligrafer China
BLACKPINK Pecahkan Rekor Lewat Video Musik Dududu
Loading