Sukses

JEC Eye Hospitals & Clinics Hadirkan Layanan Kesehatan Mata Berstandar Internasional bagi Masyarakat

Sejak berdiri pada 1984, JEC Eye Hospitals & Clinics telah menjadi rumah sakit mata terlengkap dan modern di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta Eye Center (JEC) Eye Hospitals and Clinics merupakan salah satu rumah sakit spesialis mata berstandar internasional di Indonesia. Memiliki pengalaman puluhan tahun melayani kesehatan mata masyarakat, rumah sakit ini menjadi pioner dengan menerapkan inovasi serta teknologi optalmologi termodern di Asia Tenggara.

Sejak berdiri pada 1984, JEC Eye Hospitals & Clinics telah menjadi rumah sakit mata terlengkap dan modern di Indonesia. Mengusung konsep One Stop Service, JEC memberi kemudahan bagi pasien mendapat semua layanan yang diperlukan tanpa harus berpindah-pindah rumah sakit.

JEC pun telah meraih berbagai penghargaan serta akreditasi baik dari dalam maupun luar negeri/internasional. Penghargaan tersebut tak dimungkiri mengukuhkan reputasi JEC sebagai penyedia layanan kesehatan mata terpercaya.

Melalui misi dan komitmen untuk dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat lewat layanan kesehatan mata, JEC terus berupaya menjadi yang terdepan dalam memberi pelayanan kesehatan, khususnya pada pasien dengan gangguan mata.

Tikak hanya fokus pada layanan perawatan klinis, JEC juga menyelenggarakan program pelatihan intensif bagi berbagai profesional di bidang optalmologi, termasuk residen mata , perawat, dokter mata, serta praktisi optalmik.

Program pelatihan mencakup pemberian beasiswa Fellowshhip kepada mahasiswa program spesialis mata dari universitas yang bekerja sama.

Sejak 2010, JEC menjadi rumah sakit pertama dari Indonesia yang diterima sebagai anggota World Association of Eye Hospitals (WAEH). Saat ini, seluruh rumah sakit JEC telah mendapat sertifikasi dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dengan berdasarkan Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS).

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Layanan Mata di JEC

Ada lima belas layanna gangguan kesehatan mata yang tersedia di JEC, yakni:

  • Katarak (Fakoemulsifikasi, FLACS) & Bedah Katarak Service (ReLEx SMILE PRO, ReLEx SMILE, LASIK)
  • Layanan Kornea
  • Layanan Vitreoretina
  • Layanan Glaukoma
  • Layanan Okuloplasti (Bedah Plastik Mata & Tumor Mata)
  • Layanan Infeksi Okular dan Imunologi
  • Layanan Lensa Kontak
  • Children Eye & Strabismus Clinic
  • Low Vision Care
  • Layanan Neuro-Oftalmologi
  • Layanan Mata Kering
  • Eye check
  • Teleoftalmologi
  • Myopia Control Care
  • Thyroid Eye Center

Dalam memberikan layanan perawatan kesehatan mata bagi pasien, JEC didukung dokter spesialis mata berpengalaman, staf terampil serta fasilitas kesehatan mata terbaik.

JEC juga menggunakan teknologi terkini dan teruji baik dalam memberi layanan kesehatan mata.

 

3 dari 4 halaman

Diakui Secara Nasional dan Internasional

Prestasi JEC sebagai rumah sakit mata terdepan telah diakui secara nasional maupun internasional. Jaringan rumah sakit mata ini telah mengantongi penghargaan MURI untuk layanan LASIK serta berbagai akreditasi nasional. Ini menegaskan komitmen JEC dalam memberi layanan berkualitas.

Selain itu, JEC aktif berpartisipasi dalam kegiatan asional dan internasional, menunjukkan dedikasi dalam kemajuan dan inovasi di bidang oftalmologi. Dalam kegiatan Simposium Ilmiah antarspesialis mata, JEC menjadi anggota yang terlibat aktif menciptakan kemajuan dan inovasi di bidang oftalmologi. Sedangkan di tingkat internasional, JEC merupakan salah satu pendiri ASEAN Association of Eye Hospital (AAEH) dan anggota aktif Association of Eye Hospitals (WAEH).

Saat ini, JEC menjadi pionir di bidang LASIK di Tanah Air, serta menjadi rumah sakit pertama yang menghadirkan Laser Vision Correction Center (LVC).

 

4 dari 4 halaman

Perluas Layanan

JEC telah memperluas layanan bagi masyarakat dengan mengembangkan beberapa cabang di Jabodetabek. Salah satunya adalah JEC @ Kedoya, yang dirancang dengan konsep HOSPITEL untuk kenyamanan pasien. JEC @ Kedoya telah diakui oleh Joint Comision International (JCI), Amerika Serikat, sebagai rumah sakit yang selalu fokus pada pelayanan, keamanan dan kepuasan pasien.

Sementara JEC @ Cibubur juga memiliki konsep sebagai "The Most Integrated and Reliable Eye Clinic". Dengan pelayanan kepada peserta BPJS Kesehatan dan asuransi lainnya, JEC @ Cibubur menegaskan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik dalam mengatasi masalah mata.

Secara total, pada saat ini terdapat 7 JEC di Jabodetabek yang terdiri dari 3 Rumah Sakit dan 4 Klinik. Sementara itu, terdapat juga 8 JEC di luar Jabodetabek dengan 2 rincian rumah sakit di Semarang dan Makassar, serta 6 klinik masing-masing di Semarang, Purwokerto, Surabaya, Makassar, Denpasar dan Pasuruan.

Kini, JEC berencana membangun lebih banyak klinik mata guna memastikan akses kesehatan mata yang memadai dan berkualitas bagi masyarakat di seluruh daerah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.