Sukses

Festival Kuliner Pakai Kecap, Manjakan Pengunjung Pusat Perbelanjaan di Cibubur dengan Menu Khas Nusantara

"Festival Kuliner Pakai Kecap" dengan menghadirkan berbagai macam makanan khas nusantara yang dipadukan dengan kecap asli Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Kecap manis punya peran penting dalam khasanah kuliner nusantara. Kecap menjadi salah satu bumbu utama yang dpakai dalam berbagai resep masakan Indonesia. Tak sekadar memberi rasa khas, kecap juga menambah dimensi baru dalam cita rasa makanan.

Kecap juga jadi bagian penting dari warisan budaya Indonesia yang beragam. Bahkan, bumbu masakan berbahan kedelai ini ikut memberi identitas pada kuliner Nusantara.

Tak dimungkiri bahwa kecap hingga kini menjadi bumbu favorit masyarakat Indonesia. Kegemaran masyarakat terhadap kecap bahkan tanpa batasan usia. Oleh karena itu, pusat perbelanjaan Cibubur Junction mengadakan "Festival Kuliner Pakai Kecap" dengan menghadirkan berbagai macam makanan khas nusantara yang dipadukan dengan kecap asli Indonesia.

"Kecap merupakan salah satu kekayaan rempah yang dimiliki Indonesia, beragam makanan nusantara menggunakan kecap ini akan dimasak dan disajikan dengan kekhasan masing-masing daerah di Indonesia yang memiliki cita rasa dan selera yang sesuai dengan lidah masyarakat," tutur Mall Director Cibubur Junction Rina Nurlina melalui keterangannya.

Berlangsung selama 12 hari, mulai 21 Februari hingga 3 Maret 2024, di atrium utama Cibubur Junction, festival kuliner ini menghadirkan lebih dari 45 jenis masakan nusantara menggunakan kecap sebagai salah satu bumbu masakan. 

Rina mengatakan, pusat perbelanjaan di area Cibubur itu secara konsisten mengadakan event kuliner yang mengangkat tema nusantara setiap tahunnya.

"Tujuan kami adalah menjadikan pusat perbelanjaan sebagai salah satu wadah bagi para UMKM yang bergerak di bidang makanan nusantara dan turut memajukan industri F&B di Indonesia, khususnya masakan tradisional yang bercita rasa tinggi," paparnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadirkan Kecap Botol dari Berbagai Daerah

 

Selain menyediakan beragam menu khas nusantara seperti Gudeg Mbak Anung, Sata Maranggi dan Sate Jando, Kambing Bakar Karju, Mie Jowo Semar, Tongseng & Tengkleng Pak Ahmad, Ayam Taliwang Ayu, Nasgor Babat Genuk Indah, Mie Kocok Bandung Marika, Tahu Gimbal Semarang, Tapajoh Mie Aceh & Kari Kambing, Siomay Lim, Cakwe Master, dan hidangan lainnya, festival kuliner ini juga menghias lokasi dengan menghadirkan puluhan kecap botol asli nusantara dari berbagai daerah di Indonesia.

"Setiap penyelenggaran event festival kuliner, kami selalu menghadirkan suasana dengan dekorasi yang menarik. Kali ini, kami menghadirkan puluhan kecap botol asli nusantara yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Pengunjung juga dapat ber swafoto di depan dekorasi botol kecap raksasa melayang yang berada di tengah area atrium mal Cibubur Junction," ujar Rina.

Pengunjung bisa berswafoto di depan dekorasi botol kecap raksasa melayang di tengah atrium mal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.