Sukses

Bisnis yang Diprediksi Bakal Cuan di Tahun Naga Kayu Berdasarkan Feng Shui

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu yang menjadi harapan pada tahun baru China atau Imlek adalah peruntungan yang lebih baik, khususnya terkait finansial.

Ahli Feng Shui Erwin Yap memberikan prediksi bisnis yang akan berkembang dan naik daun di tahun Naga Kayu.

Menurut penjelasannya, tahun Naga Kayu mempunyai elemen pembawa hoki atau keberuntungan yaitu logam, sehingga diprediksi akan 'lebih cuan' di bidang hukum atau militer.

Individu yang bergerak di bidang hukum, tahun ini akan mendapat orderan yang lebih banyak. Hal ini juga karena ekonomi dinilai akan lebih bagus pada tahun Naga Kayu dibandingkan pada tahun Kelinci Air.

"Untuk regulasi ekonomi kan juga banyak dibutuhkan hukum-hukum," kata Erwin, dilansir Antara.

Selain itu, individu yang berbisnis logam seperti bahan bangunan yang terbuat dari logam, penjual logam, gadget, mobil, dan perhiasan akan bagus peruntungannya di tahun ini.

Berdasarkan perhitungan feng shui, pertumbuhan ekonomi yang disimbolkan elemen kayu, akan lebih semarak di tahun ini, menjadikan bidang logam akan banyak diperlukan dalam tahun Naga.

"Kayu itu juga melambangkan pertumbuhan ekonomi, bisnis dengan elemen kayu juga akan semarak tahun ini seperti kain atau baju, karpet, wallpaper printing, furnitur, bidang pendidikan seperti tempat kursus atau sekolah, buku-buku itu bagus," katanya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Elemen Tanah dan Air Kurang Beruntung

Yang akan kurang menguntungkan untuk tahun Naga Kayu 2024 ini, kata Erwin, adalah pada elemen tanah dan air. Air misalnya transportasi, perusahaan telekomunikasi juga akan ada hambatan dan kurang mendukung atau kurang lancar.

Meskipun begitu, perusahaan bisa ambil elemen yang bagusnya seperti logam yang artinya juga manajemen, sehingga bisa diaplikasikan pada pembaruan sistem di dalam perusahaan dan menargetkan manajemen yang baik.

 

3 dari 3 halaman

Disarankan untuk Tidak Membuat Hal Baru pada Elemen Tanah

Sementara pada unsur tanah, Erwin menyarankan untuk tidak membangun bisnis seperti kos-kosan atau jual properti berbentuk tanah. Mensiasati hal tersebut, Erwin menyarankan untuk mengelola bisnis yang berhubungan dengan elemen tanah yang sudah ada tapi tidak mencoba membuat baru untuk setahun ke depan.

"Di tahun Naga ini juga diperkirakan banyak orang renovasi dari pada bangun rumah, developer akan bangun lebih banyak tapi pengadaan misalnya bisnisnya di tanah atau pasir akan repot di tahun ini," tutup Erwin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini