Sukses

5 Jurus Ampuh Jaga Daya Tahan Tubuh saat Musim Pancaroba Tiba, Wajib Ikuti!

Musim pancaroba kerap diasosiasikan dengan perubahan cuaca yang mendadak dan fluktuasi suhu yang ekstrem.

Liputan6.com, Jakarta Musim pancaroba kerap diasosiasikan dengan perubahan cuaca yang mendadak dan fluktuasi suhu yang ekstrem. Dengan perubahan yang ekstrem itu, membawa tantangan kesehatan yang nyata untuk banyak orang.

Salah satu risikonya adalah peningkatan rentan terhadap berbagai penyakit, mulai dari flu hingga infeksi saluran pernapasan. Hal itu pun terjadi karena sejumlah faktor yang memengaruhi seperti penurunan suhu, kelembaban udara yang berubah-ubah, dan perubahan pola cuaca secara umum dapat memberikan dampak signifikan pada daya tahan tubuh.

Karena faktor itu, virus dan bakteri menjadi ideal untuk berkembang biak. Virus dan bakteri yang meningkat itu pun dapat memberikan risiko penyebaran penyakit menular dan memengaruhi daya tahan tubuh seseorang.

Oleh karena itu, untuk mengatasi tantangan kesehatan yang mengancam daya tahan tubuh selama musim pancaroba, kamu perlu mengambil langkah-langkah proaktif seperti di bawah ini.

1. Konsumsi Makanan Bernutrisi

Sebagaimana diketahui, menjaga daya tahan tubuh dengan mengonsumsi makanan bernutrisi adalah langkah kunci dalam upaya pencegahan penyakit dan menjaga kesehatan secara keseluruhan. Nutrisi yang tepat memberikan dukungan esensial bagi sistem kekebalan tubuh, membantu melawan infeksi, dan memastikan bahwa tubuh berfungsi optimal. 

Kamu bisa mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin dan mineral seperti sayuran dan buah-buahan, makanan yang kaya akan protein seperti ikan, makanan kaya akan serat seperti biji-bijian, dan makanan yang memiliki kandungan antioksidan.

2. Olahraga yang Rutin

Aktivitas fisik teratur membantu meningkatkan sirkulasi darah, memperkuat jantung, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Pilihlah aktivitas yang kamu nikmati, seperti berjalan, bersepeda, atau berenang. Olahraga tidak hanya meningkatkan daya tahan tubuh, tetapi juga membantu mengurangi stres yang dapat melemahkan sistem kekebalan.

3. Minum Air Putih yang Cukup

Tetap terhidrasi sangat penting untuk menjaga fungsi organ-organ tubuh dan membantu mengeluarkan racun. Konsumsilah setidaknya 8 gelas air setiap hari. Jika cuaca berubah-ubah, kamu mungkin perlu meningkatkan asupan cairan untuk mencegah dehidrasi.

4. Kelola Stres

Mengelola stres bukan hanya kunci untuk kesejahteraan mental, tetapi juga berperan dalam meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan mengelola stres secara efektif, kamu dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan secara menyeluruh.

Untuk itu, kamu bisa melakukan meditasi secara rutin, olahraga yang teratur, bersosialisasi dengan banyak orang, dan mengatur waktu tidur agar mendapatkan kualitas yang maksimal.

5. Istirahat yang Cukup

Ketika musim pancaroba tiba, tubuh memerlukan istirahat yang cukup untuk pulih dan memperkuat sistem kekebalan. Pastikan kamu mendapatkan tidur yang cukup setiap malam, biasanya antara 7-9 jam. Tidur yang cukup membantu tubuh memproduksi sel-sel kekebalan dan melawan infeksi.

Selain lima langkah di atas, cara untuk menjaga daya tahan tubuh lainnya adalah mengonsumsi suplemen seperti Hemaviton Action sehari sekali karena dilengkapi kandungan 3 Action Benefit untuk bantu jaga daya tahan tubuh, stamina dan kesegaran.

Dengan formula Total Care ImunUP dilengkapi dengan Buffered Vitamin C 500mg, Vitamin D3, dan Zinc bisa bantu kamu untuk menjaga daya tahan tubuh. Tak hanya itu, kandungan Ginseng Extract, Guaranine, dan Vitamin B Complex juga berfungsi untuk membantu metabolisme tubuh, menjaga stamina, dan membantu menambah kesegaran agar tetap fit sepanjang hari.

So, untuk itu, langsung saja jaga daya tahan tubuh kamu saat musim pancaroba tiba dengan melakukan 5 langkah di atas dan mengonsumsi Hemaviton Action setiap harinya, ya!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.