Sukses

Pegulat Profesional Bray Wyatt Meninggal Dunia di Umur 36 Tahun, Penyebab Kematiannya Diungkap

Bray Wyatt sudah absen sejak Februari lalu. Kini, Bray Wyatt dikabarkan meninggal dunia pada usia 36 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Pegulat profesional bernama asli Windham Lawrence Rotunda atau yang akrab disapa Bray Wyatt meninggal dunia di usia 36 tahun. Juara dunia yang pernah memenangkan WWE itu dikabarkan sempat absen sejak Februari lalu.

Sebelumnya, tidak diketahui pasti apa yang menjadi penyebab pasti Bray Wyatt absen. Hanya disebutkan jikalau dirinya mengalami penyakit misterius dan kondisinya dirahasiakan.

Tiba-tiba, pada Kamis, 24 Agustus 2023, muncul kabar  yang menyebut Bray Wyatt meninggal dunia dan sudah terkonfirmasi.

Menurut laporan Fightful, Bray Wyatt meninggal karena serangan jantung.

Selain itu, mengutip Mirror, Jumat (25/8/2023), Bray Wyatt turut dikabarkan mengalami masalah jantung yang semakin parah setelah tertular COVID-19. Namun sebelum kematiannya, kondisi Bray Wyatt dikabarkan membaik.

Bray Wyatt Meninggal

Chief content officer WWE, Paul Triple H Levesque mengungkapkan bahwa kematian Bray Wyatt terjadi secara tidak terduga.

"Baru saja menerima telepon dari Hall of Famer WWE Mike Rotunda yang memberi tahu kami tentang berita tragis bahwa anggota keluarga WWE kami Windham Rotunda, juga dikenal sebagai Bray Wyatt tiba-tiba meninggal dunia hari ini," tulis Paul dalam sebuah pernyataan.

"Pikiran kami tertuju pada keluarganya dan kami meminta semua orang menghormati privasi mereka saat ini," sambung Paul.

Seperti diketahui, Bray Wyatt merupakan juara dunia WWE sebanyak tiga kali.

Pada bulan April lalu, pegulat Bray Wyatt pun sempat dijadwalkan untuk tampil menghadapi Bobby Lashley di WrestleMania. Pertandingan itu juga harus dibatalkan lantaran kondisi kesehatan Bray Wyatt yang tidak memungkinkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bray Wyatt Berencana Menikah Tahun Ini

Sekilas tentang kehidupan pribadi Bray Wyatt, dirinya sempat dikabarkan akan menikah pada akhir tahun 2023. Bray Wyatt bertunangan dengan mantan penyiar WWE, Joseann 'JoJo' Offerman.

Keduanya sudah dikaruniai dua anak, dan Bray Wyatt juga dikaruniai dua anak dari mantan istrinya Samantha.

"Kami belum resmi menikah. Bertunangan. Tapi kami akan menikah akhir tahun ini," ujar JoJo saat tampil di The Bellas Podcast awal tahun.

"Kami sudah memilih tanggal kami dan segalanya. Saya sangat bersemangat. Itu menyenangkan," sambungnya lagi.

3 dari 4 halaman

Ungkapan Duka Dwayne Johnson untuk Bray Wyatt

Salah satu public figure yang ikut berduka adalah Dwayne Johnson. Melalui unggahan terbaru, Dwayne Johnson menulis ungkapan duka untuk Bray Wyatt.

"Saya sedih atas berita meninggalnya Bray Wyatt. Selalu memiliki rasa hormat dan cinta yang luar biasa untuknya dan keluarga Rotunda. Saya menyukai kehadirannya, promo, dalam ring work, dan hubungannya dengan dunia WWE," kata Dwayne Johnson.

"Karakter yang sangat unik, keren, dan langka, yang sulit diciptakan di dunia gulat profesional kita yang gila. Masih dalam proses kehilangan Terry Funk kemarin dan sekarang Bray hari ini."

4 dari 4 halaman

WWE Sumbang Hasil Penjualan untuk Keluarga Bray Wyatt

Usai kabar meninggalnya Bray Wyatt, pihak WWE sendiri telah mengumumkan jikalau hasil penjualan merchandise Bray Wyatt akan disumbangkan ke keluarga yang ditinggalkan.

"Setelah kematian Bray Wyatt, WWE akan menyumbangkan seluruh hasil bersihnya untuk mendukung JoJo Offerman dan anak-anaknya," begitu bunyi catatan yang tertulis pada salah satu merchandise Bray Wyatt.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.