Sukses

Ketika Taeyeon SNSD Bertemu Buah Pisang di Konser The Odd of Love Jakarta

Buah pisang muncul dalam konser tunggal leader SNSD Kim Taeyeon di ICE BSD, Tangerang, Sabtu, 23 Juli 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Jika ada satu jenis buah yang muncul dalam konser bintang K-Pop, khususnya di Jakarta, Indonesia, itu adalah buah pisang!

Buah pisang muncul dalam konser tunggal leader SNSD Kim Taeyeon di ICE BSD, Tangerang, Sabtu, 23 Juli 2023.

Ya, buah berkulit kuning itu memang disediakan di sisi panggung sebagai cemilan darurat sang bintang. Sebelumnya, diketahui, kru pun menyediakan pisang di sisi panggung konser "The Odd of Love" di negara lain.

"Juga ada pisang di sini, luar biasa!" tutur Taeyeon sambil mengangkat sebuah pisang, menunjukkan pada penonton di Jakarta.

Taeyeon mengapresiasi kru yang menyediakan apa yang diperlukannya saat konser, mulai dari dehumidifier hingga pisang.

“Ya, kemarin dan hari ini aku makan pisang banyak sekali,” kata Taeyeon SNSD.

“Saya benar-benar terharu, di sini disiapkan dehumidifier di sini,” kata leader SNSD yang sempat mengatakan cuaca Indonesia memang tengah panas.

Penonton Berkostum Pisang

Rupanya pada konser Taeyeon, pisang tak hanya hadir dalam bentuk cemilan darurat, melainkan juga dalam wujud penggemar yang niat menonton dengan mengenakan kostum pisang. Tentu saja kostum pisang sang penggemar sangat mencuri perhatian.

Taeyeon langsung meminta tim konser mengarahkan kamera ke penggemar laki-laki tersebut, yang langsung menghujani sang penyanyi dengan finger heart.

“Apa enggak panas?” kata Taeyeon SNSD sambil tertawa geli, sementara penonton kembali ngakak heboh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Taeyeon Makan Pisang di Jepang

Seperti telah disinggung, Taeyeon juga disuguhi buah pisang ketika menggelar konser The ODD of Love di negara lain, salah satunya Jepang.

Kala itu, Taeyeon menyebut, pisang adalah cemilan favoritnya ketika tur. Leader girl band Korea Selatan Girls Generation ini pun mengungkap jika pisang di Jepang sangat enak.

"Pisang Jepang rasanya enak. Aku makan pisang selama tur... para staf mengirimiku sebagai hadiah, dan aku makan pisang satu per satu di hotel," tutur Taeyeon, dilansir Koreaboo.

3 dari 3 halaman

Manfaat Buah Pisang

Para ahli menyebut, buah pisang kaya akan nutrisi dan baik bagi pencernaan.

Ahli diet Elyse Homan, RD, LD mengatakan, “Mereka penuh nutrisi dan mudah dicerna. Sangat sedikit orang yang memiliki masalah dalam mencerna pisang.”

Buah tropis ini telah ditanam sejak zaman kuno, dan manfaat kesehatannya telah dipromosikan selama lebih dari satu abad.

Pisang mengandung serat dan sejumlah vitamin serta mineral seperti potassium, vitamin B6, vitamin C, Magnesium, dan vitamin A.

Pisang memasok hampir 10% dari kebutuhan serat harian, berdasarkan diet harian 2.000 kalori, menurut pedoman diet Departemen Pertanian AS (USDA). Ini karena sebuah pisang mengandung 3 gram serat.

Sementara itu, pisang ukuran sedang memberi Anda 422 miligram, yaitu 9% dari yang Anda butuhkan setiap hari. Mineral ini berperan besar dalam kesehatan jantung.

Makanan kaya kalium membantu mengatur tekanan darah karena membantu individu membuang lebih banyak natrium saat buang air kecil. Kalium juga melemaskan dinding pembuluh darah, yang membantu menurunkan tekanan darah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.