Sukses

Bukannya Rebutan Kursi, Prabowo dan Bahlil Lahadalia Malah Viral Dorong-Dorongan Duduk di Kursi Samping Zulkifli Hassan

Ada-ada saja ulah Prabowo dan Bahlil Lahadalia yang dorong-dorongan duduk di kursi saat menemani Jokowi di Malaysia

Liputan6.com, Jakarta - Viral di Instagram sebuah video yang memperlihatkan tingkah kocak Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo dan Menteri Investasi Indonesia, Bahlil Lahadalia yang dorong-dorongan duduk di kursi.

Dari video yang diunggah @opiniindonesia pada Kamis 8 Juni 2023 sore, terlihat serunya Prabowo yang tiba-tiba saja berebut mau duduk di kursi bersebelahan dengan Menteri Perdangan RI, Zulkifli Hassan, usai bersalaman dengan Bahlil Lahadalia.

Melihat tingkah kocak Prabowo dan Bahlil Lahadalia yang malah dorong-dorongan bak anak kecil, membuat menteri lain seperti Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian; Menteri Politik, Hukum, dan HAM, Mahfud Md; Menteri Tenaga Kerja, Ida Fauziyah; Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi terkekeh-kekeh.

Tidak jelas apa yang diucapkan oleh Prabowo di video itu. Namun, dari penelusuran video lain yang tersebar di media sosial Twitter, Prabowo berbicara mengenai hidup yang sebaiknya dibikin simpel saja.

"Ini disebut dengan Koalisi Permanen," kata Bahlil sebagaimana dilihat Liputan6.com dari video yang tersebar di media sosial, Jumat.

Prabowo lantas menanyakan alasannya dipanggil ke Malaysia. Lalu, Bahlil menimpali untuk membahas Koalisi Permanen.

Tingkah Prabowo Bikin Menteri Lain Tertawa

"Jadi Prabowo dipanggil ke Kuala Lumpur dalam rangka apa?," kata Prabowo.

"Membahas Koalisi Permanen," kata Bahlil menimpali omongan Prabowo.

Prabowo mengatakan bahwa hidup harus dibuat simple. Dia mencontohkan apabila sudah memutuskan bergabung ke satu kapal, maka harus percaya kepada nahkoda.

"Jadi Pak, hidup itu jangan dibikin rumit. Sebagai mantan tentara ya, keep it simple. Benar enggak?," ujar Prabowo.

"Kalau kita sudah gabung dalam 1 kapal, sudah percaya nahkoda aja, Pak," dia menambahkan.

Para menteri pun tertawa keras mendengar ucapan Prabowo tersebut. Zulkifli Hassan pun membenarkan pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra itu.

"Paling enak tuh, Pak. Udah ngapain mumet-mumet," ujar Ketua Umum PAN tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Potret Prabowo, Bahlil Lahadalia, Zulikfli Hassan dan Menteri Lainnya Saat Menemani Jokowi Kunjungan Kerja di Malaysia

Rupanya, momen keakraban para menteri yang tampil berbalut kemeja batik terjadi di sela-sela waktu menjelang pertemuan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi dan Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim.

"Kami segenap menteri Kabinet Indonesia Maju berdiskusi membahas berbagai agenda dalam kunjungan kerja di Malaysia ini. Tentu sambil sarapan. Kira-kira siapa yang traktir," kicau Zulkifli Hasan di akun Twitter pribadinya, @ZUL_Hasan.

Hal senada diungkap Deputi Bidang Protoko, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin saat dimintai konfirmasi oleh awak media.

Benar bahwa para menteri bersenda gurau di sela-sela mendampingi Jokowi melakukan kunjungan kerja di Malaysia pada Kamis 8 Juni 2023.

"Ini (Kamis) pagi tadi, ketika para menteri bersiap untuk pergi dengan Bapak Presiden ke kediaman PM Malaysia. Sambil menunggu waktu keberangkatan, para menteri berkumpul di restoran yang ada di hotel tempat Presiden menginap," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin kepada wartawan, Jumat 9 Juni 2023.

 

3 dari 3 halaman

Bahlil Ajak Foto Bersama

Setelah itu, Bahlil mengajak Prabowo untuk berfoto bersama. Prabowo menjelaskan bahwa saat ini dirinya adalah bawahan Menko Polhukam, Mahfud Md.

"Foto, foto. Kursi Pak. Enggak Pak, kami foto di belakang Bapak," kata Bahlil.

"Sekarang ini, ini Menko (menunjuk Mahfud), atasan saya ini. Kualat lho," kata Prabowo.

"Tahun depan kumaha engke (bagaimana nanti)," ucap Prabowo kembali sambil mengangkat kedua tangannya.

Ucapan Prabowo kembali disambut tawa oleh para menteri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini