Sukses

Pelukan Kemenangan, Ibu Messi Lari ke Lapangan Dekap Putranya Usai Argentina Pastikan Juara

Celia langsung berlari ke tengah lapangan. Ia mencari sang putra lalu menepuk bahu Messi yang disambut tawa bahagia. Langsung keduanya berpelukan. Air mata Celia tak terbendung. Sambil berpelukan Celia menangis bahagia bersama putranya.

Liputan6.com, Jakarta - Momen campuran rasa antara bahagia dan haru nyata terlihat di tim nasional Argentina usai menang dalam adu penalti dalam laga final versus Prancis di Piala Dunia 2022 di Qatar. Akhirnya, setelah penantian 36 tahun, Tim Tango berhasil membawa pulang trofi Piala Dunia.

Keberhasilan Argentina meraih titel juara Piala Dunia turut membuat sempurna kiprah sang kapten, Lionel Messi (35). Pria yang didapuk tujuh kali mendapatkan gelar Ballon d'Or atau pemain sepak bola terbaik dunia itu akhirnya bisa merasakan mencium trofi Piala Dunia.

Selain timnas Argentina, salah satu orang yang amat bahagia dalam kemenangan Tim Tango adalah Celia Maria Cuccitini. Dia adalah ibu dari Lionel Messi.

Usai Gonzalo Montiel berhasil melesatkan gol ke dalam gawang timnas Prancis, sorak bahagia bergemuruh di Stadion Lusail. Gol tersebut jadi penanda Argentina yang memenangkan Piala Dunia 2022.

Tak lama, seluruh staf dan anggota keluarga dari Timnas Argentina masuk ke dalam lapangan hijau Lusail Iconic Stadium. Di antara rombongan, ada ibu Lionel Messi.

Celia langsung berlari ke tengah lapangan. Ia mencari sang putra lalu menepuk bahu Messi yang disambut tawa bahagia. Langsung keduanya berpelukan. Air mata Celia tak terbendung. Sambil berpelukan Celia menangis bahagia bersama putranya.

Ibu mana yang tak bangga ketika negaranya berhasil meraih juara dunia, terlebih putranya turut serta dalam upaya kemenangan itu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Messi Rayakan Kemenangan Bersama Keluarga

Messi juga menikmati momen bahagia bersama orang-orang terdekat dan tersayangnya. Messi terlihat mencium istrinya, Antonela Roccuzzo.

Istri Messi ini bergabung ke lapangan bersama putra-putra mereka: Thiago (10), Mateo (7), dan Ciro (4), serta orangtua dan keluarga besarnya. Banyak dari mereka yang mengenakan jersey dengan nama Messi tercetak di bagian punggung.

Ketiga anak laki-laki tersebut bergiliran memegang trofi Bola Emas serta medali pemenang Piala Dunia milik ayahnya. Sementara itu, Antonela yang terlihat menghapus air mata bahagia juga ikut mencim trofi emas tersebut dan mengangkatnya tinggi-tinggi.

Keluarga bahagia ini tak lupa untuk berpose mengambil selfie dan foto bersama demi mengabadikan momen bersejarah tersebut. Messi dan Antonela juga mengunggah beberapa foto momen bahagia ini ke akun Instagram pribadinya. 

 

3 dari 4 halaman

Pujian Antonela untuk Sang Suami

Dalam akun Instagram @antonelaroccuzzo sudah diunggah momen kebersamaan itu. Antonela mengatakan betapa bangga dirinya atas kiprah sang suami, Lionel Messi. Lalu, ia juga mengucapkan kekaguman terhadap Messi yang selalu semangat dan pantang menyerah selama ini.

"Kami bangga. Terima kasih sudah mengajari kami untuk tidak menyerah, selalu berjuang untuk hal yang diinginkan hingga akhirnya kamu berhasil bersama Argentina menjadi juara Piala Dunia. Kami juga tahu perjuangan yang kamu lakukan selama ini," kata wanita yang sudah mengenal Messi sejak kecil itu. 

 "Ayo Argentina," lanjut Antonela.

 

4 dari 4 halaman

Messi Sabet Gelar Pemain Terbaik

Dalam gelaran semalam, Lionel Messi dinobatkan sebagai peraih Bola Emas atau Golden Ball. Ini artinya Messi didapuk sebagai pemain terbaik selama Piala Dunia 2022 setelah memimpin Argentina menaklukkan Prancis dalam babak final.

Dalam laga Argentina versus Prancis, La Pulga memang memainkan peran penting. Messi menjadi motor serangan yang mengantar Tim Tango keluar sebagai juara Piala Dunia 2022.

Messi tercatat telah menyumbangkan tujuh gol bagi pasukan Lionel Scaloni sejak awal pelaksanaan FIFA World Cup edisi ini, dengan dua di antaranya tecipta di babak final kontra Prancis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.