Sukses

Pulang dari Emmy Awards, Lee Jung Jae Aktor Squid Game Positif COVID-19

Aktor Squid Game, Lee Jung Jae, positif COVID-19 setelah menghadiri Emmy Awards

Liputan6.com - Seoul - Aktor serial terkenal 'Squid Game', Lee Jung Jae, dikabarkan terinfeksi COVID-19 setelah menghadiri acara Emmy Awards yang diselenggarakan di Los Angeles, Amerika Serikat.

Dikutip dari laman Soompi pada Rabu, 21 September 2022, agensi Artist Company menyatakan bahwa Lee Jung Jae dinyatakan positif COVID-19 setelah menjalani tes PCR rutin. 

"Sesuai dengan protokol pengendalian penyakit tersebut, aktor Lee Jung Jae menjalani tes PCR setelah kembali ke Korea pada 18 September, dan hasilnya positif," demikian bunyi pernyataan agensi tersebut.

Lee Jung Jae pun menghentikan semua rencana kegiatannya demi menjalani isolasi mandiri. 

"Saat ini, aktor Lee Jung Jae menghentikan jadwalnya dan menjalani isolasi secara mandiri di rumah sesuai dengan pedoman dari otoritas karantina," lanjut pihak agensi.

Lebih lanjut Artist Company, mengatakan, akan berusaha seketat mungkin mengikuti aturan yang ditetapkan pemerintah Korea Selatan dan membantu sang aktor fokus memulihkan kesehatannya.

Bagi agensi keselamatan artis-artis mereka selalu menjadi yang utama. 

Lee Jung Jae diketahui berada di Los Angeles, Amerika Serikat, untuk menghadiri acara '74 Primetime Emmy Awards' yang diselenggarakan pada 11 September 2022.

Dalam penghargaan tersebut, Lee Jung Jae memenangkan kategori 'Outstanding Lead Actor in a Drama Series' dalam perannya pada serial terkenal Netflix, Squid Game.

Kemudian pada Minggu, 18 September 2022, diketahui Lee Jung Jae turut menghadiri acara 'Tokyo Internasional Film Festival' untuk pemutaran perdana film debut penyutradaraannya di Amerika Utara yang bertajuk Hunt.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suksesnya Serial Squid Game yang diperankan Lee Jung Jae

Squid Game merupakan salah satu serial drama survival yang ditayangkan di platform streaming online Netflix pada sekitar akhir September 2021.

Pemain pada serial Squid Game ini juga dibintangi berbagai artis ternama seperti Lee Jung Jae (Song Gi Hun), Jung Ho Yeon (Kang Sae Byeok), Lee Yoo Mi (Ji Yeong), Gong Yoo, dan masih banyak lagi.

Serial ini sukses menarik minat para penonton dan mengantarkan Lee Jung Jae --- pemeran utama pada serial tersebut --- memenangkan kategori di berbagai penghargaan, salah satunya adalah Emmy Awards.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.