Sukses

Gegar Otak, Marc Marquez Absen dari MotoGP Mandalika

Marc Marquez terkonfirmasi mengalami gegar otak sehingga absen dari MotoGP Mandalika

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Marc Marquez mengalami head concussion atau gegar otak setelah terlempar dari motornya di tikungan tujuh pada menit akhir sesi pemanasan MotoGP Minggu pagi.

Kabar kurang sedap disampaikan langsung Chief Medical Officer (CFO). Mengutip situs resmi MotoGP, akibat kecelakaan tersebut, pembalap andalan Repsol Honda dipastikan absen dari perhelatan MotoGP Mandalika.

Marc Marquez dinyatakan tidak fit setelah mengalami insiden parah tersebut.

"Marquez sekarang menargetkan sembuh 100 persen agar siap di MotoGP Argentina dua pekan lagi," tulis pernyataan resmi MotoGP Minggu (20/3/2022).

Simak Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kecelakaan Parah

Terlihat dari video yang yang dilansir akun twitter MotoGP, kecelakaan yang dialami Marquez cukup parah. Motornya terpelanting dan membuat Marquez terpental. Ia pun sempat terseret di aspal beberapa meter sementara motornya berguling-guling.

Ia lalu segera dibawa ke ruangan untuk para pembalap. Tak lama, pembalap asal Spanyol itu langsung dijemput tim medis.

Marquez juga dibawa ke rumah sakit Mataram untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sekitar dua jam, pembalap berjuluk Baby Alien itu kembali ke area sirkuit Mandalika, mengutip Bola Liputan6.com Minggu (20/3/2022).

3 dari 4 halaman

Bukan Kali Pertama

Insiden jatuhnya Marquez di Mandalika ternyata bukan kali pertama.

Sebelumnya, Marquez dua kali terjatuh saat menjalani sesi kualifikasi, Sabtu (19/3/2022) kemarin.

Dengan demikian, ini adalah kali ketiga Marquez jatuh di sirkuit Mandalika. Ia pun dinyatakan tidak fit untuk balapan hari ini.

4 dari 4 halaman

Infografis MotoGP

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.