Sukses

Penulis Lupus Hilman Hariwijaya Meninggal Dunia, Sophie Navita: Orang yang Baik dan Penyayang

Penulis seri novel Lupus, Hilman Hariwijaya dikabarkan meninggal dunia hari ini, Rabu 9 Maret 2022.

Liputan6.com, Jakarta Penulis serial novel Lupus, Hilman Hariwijaya dikabarkan meninggal dunia hari ini, Rabu 9 Maret 2022.

Kabar duka ini disampaikan mantan istri Hilman, Nessa Sadin melalui Instagram pribadinya.

"Innalillahi wainnaiaihi rojiun. Telah berpulang Hilman Hariwijaya, Rabu, 9 Maret 2022 pukul 08.02 WIB. Mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya untuk almarhum."

Penyebab meninggalnya Hilman belum diketahui, tapi dari unggahan terakhir di Instagram-nya, ia terlihat menjalani perawatan di rumah sakit.

Simak Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dikenal Baik dan Penyayang

Kabar Hilman yang telah tutup usia menyisakan duka bagi para rekan, keluarga, dan penggemar. Salah satu yang mengenal dekat sosok Hilman adalah presenter Sophie Navita.

Aktris yang kini tinggal di Bali sempat dipercaya oleh Hilman untuk memerankan tokoh Happy dalam sinetron Lupus Milenia pada 1999 hingga 2001.

“Lo orang baik dan penyayang. Gue cuma perlu bilang itu biar satu dunia sosmed gue tau. Rest in God’s Love, man,” kata Sophie dalam Instagram story.

“Satu orang luar biasa yang dipilih Tuhan untuk lihat bakat di dalam diri gue saat dunia tidak peduli. Lo, tuh Man. Makasih Man, udah percaya sama gue, memerankan tokoh yang lo tulis menjadi nyata,” tambahnya.  

3 dari 4 halaman

Penulis Novel yang Terjual Jutaan Eksemplar

Semasa hidup, Hilman Hariwijaya adalah penulis terkenal bagi anak muda di kisaran 1980-an dan 1990-an. Serial Lupus pertama yang ditulis Hilman terbit pertama pada Desember 1986. Buku tersebut laku 5 ribu eksemplar di minggu pertama beredar di pasaran.

Kisah Lupus ditulis dengan gaya bahasa yang unik. Hal itu yang menjadi nilai plus bagi karya-karya Hilman sehingga bisa lebih dekat dengan pembaca muda. 

Gramedia Pustaka Utama menyebut bahwa total penjualan buku Hilman laku mencapai jutaan eksemplar seperti mengutip laman GPU. 

Serial Lupus juga sudah difilmkan, baik di layar lebar maupun dalam bentuk sinetron.

4 dari 4 halaman

Infografis 8 Fakta Covid-19 Varian Omicron

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.