Sukses

7 Hal yang Dilakukan Pasangan Menikah Tanpa Diminta

Hal-hal kecil ini dapat membuat pasangan merasa menjadi lebih dihargai

Liputan6.com, Jakarta - Setiap pasangan yang sudah menikah mengungkapkan cinta dengan cara berbeda-beda. Tetapi mereka memiliki satu kesamaan.

Pasangan menikah yang bahagia memikirkan cara untuk membuat orang lain bahagia tanpa diminta,” kata Raffi Bilek, konselor pernikahan dan direktur Baltimore Therapy Center, dikutip dari YourTango.

Seperti, ketika salah satu dari mereka keluar dan melihat obral kue, dia pergi dan memeriksa apakah toko tersebut memiliki kue kesukaan pasangannya.

Terry Klee, seorang sarjana terkemuka konseling pasangan kontemporer di New York dan Connecticut, juga setuju. 

“Salah satu ciri utama pada hampir 80 persen pria dan wanita adalah seberapa sering mereka memikirkan pasangan,” katanya.

Ada juga beberapa perilaku sederhana lainnya yang dilakukan pasangan menikah untuk satu sama lain tanpa diminta, yaitu:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Memberikan Pujian

Pujian sederhana, seperti "Kamu terlihat cantik hari ini" atau "Makan malamnya enak" dapat membuat perbedaan besar dalam pernikahan.

“Kita semua menginginkan dan membutuhkan [pujian] dari orang-orang yang paling kita cintai,” kata Ahli Kesehatan dan Kebugaran untuk Maple Holistics Caleb Backe.

“Kita ingin tahu bahwa kita masih disukai, dicintai, dan dipikirkan.”

2. Mengucapkan terima Kasih

Ketika pasangan melakukan sesuatu untuk Anda, ucapkan terima kasih. Kedengarannya sederhana tetapi, menurut Klee, perilaku ini hilang karena pasangan cenderung menganggap remeh orang lain. Mengabaikan sopan santun dasar dapat membuat hubungan memburuk jika Anda tidak berhati-hati.

“Mengatakan 'terima kasih' tidak dikenakan biaya apa pun,” kata Klee.

“Tidak mengatakan 'terima kasih' bisa merugikan segalanya. Karena itu semacam terakumulasi, perasaan tidak dihargai itu.”

3 dari 5 halaman

3. Meminta Maaf Ketika Membuat Kesalahan

Ketika Anda salah, jangan berpikir dua kali untuk mengakuinya. “Ini tidak selalu benar ,” kata Backe, “tetapi pasangan yang menikah dengan bahagia adalah pasangan yang — menurut perkiraan saya — telah melalui banyak hal, telah cukup sering bertengkar, dan sekarang sudah cukup tahu untuk saling meminta maaf.”

4. Melakukan Sesuatu untuk Menghilangkan Stres Satu Sama Lain

Gerakan sederhana yang tiba-tiba menunjukkan bahwa Anda menyadari betapa kerasnya dia bekerja akan membuat dia tahu bahwa Anda melihat semua yang disumbangkannya pada pernikahan.

“Siapkan mandi busa, nyalakan lilin, dan tunjukkan bahwa kebahagiaan dan perawatan dirinya adalah prioritas Anda,” kata Ziegler.

5. Kontak fisik

Pernikahan berkembang dengan kontak fisik yang teratur. Gerakan kecil dari kasih sayang fisik ini sangat berarti bagi sebagian orang dalam hal 'Saya merasa dicintai'.

"Melakukan kontak fisik setiap hari terbukti dapat melepaskan semua neurotransmiter bahagia Anda," kata Klee.

4 dari 5 halaman

6. Membiarkan Pasangannya Keluar Bersama Teman

Terkadang memberi pasangan Anda ruang dan waktu untuk bersama teman-teman di luar rumah bisa menjadi isyarat sederhana yang bisa menuai keuntungan besar.

“Mengejutkan pasangan Anda dengan jalan-jalan bersama teman adalah cara yang bagus untuk menunjukkan dukungan untuk minat dan persahabatan mereka,” kata Ziegler. Dan ini memungkinkan mereka keluar dan bersantai. 

7. Memberikan Pasangan Ruang untuk Sendiri

Hanya meninggalkan tempat dan memberikan pasangannya sedikit waktu sendirian di rumah adalah isyarat besar.

“Terkadang membiarkan pasangan Anda istirahat dan istirahat adalah cara terbaik untuk memberikan kebahagiaan pada pernikahan Anda,” kata Ziegler. 

"Beri pasangan Anda waktu sendirian untuk bersantai, mengejar ketinggalan tidur, atau melakukan apa pun yang perlu mereka lakukan untuk merasa segar dan dihargai."

Reporter: Lianna Leticia

5 dari 5 halaman

Infografis 7 Momen Kamu Harus Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.