Sukses

Kim Seon Ho Diam-Diam Donasi Rp599 Juta untuk Yayasan Leukemia Anak pada Akhir 2021

Kim Seon Ho kembali berdonasi untuk anak-anak di Yayasan Leukemia Anak Korea pada Akhir 2021

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Korea Selatan, Kim Seon Ho, diam-diam memberikan donasi senilai 50 juta won atau setara Rp599 juta ke Yayasan Leukemia Anak pada pertengahan Desember 2021.

Sebagai hasil dari liputan Munhwa Ibo tepat di Valentine Day 2022, dipastikan bahwa pada saat itu pihak Kim Seon Ho meminta agar donasi untuk anak-anak dengan leukemia dirahasiakan dari publik.

"Tolong jangan ungkapkan hal ini kepada dunia luar," kata Kim Seon Ho dikutip dari Naver pada Senin, 14 Februari 2022.

Agensi yang menaungi bintang Hometown Cha-Cha-Cha, SALT Entertainment, menolak berkomentar panjang perihal aksi yang dilakukan Kim Seon Ho.

"Kami berhati-hati dalam mengungkapkan detailnya karena dia melakukannya secara pribadi," kata SALT Entertainment dikutip dari Soompi.

"Jadi, kami meminta pengertian kalian," lanjutnya.

Sumbang Rp1 Miliar untuk Yayasan Leukemia pada Januari 2021

Ini bukanlah hal baru bagi Kim Seon Ho. Pada Januari 2021, pemeran Han Ji Pyeong di Drama Korea Start Up juga berdonasi sebesar 100 juta won atau setara Rp 1,2 miliar ke Yayasan Anak Leukemia melalui Korea Childhood Leukemia Foundation.

SALT Entertainment pada saat itu mengatakan bahwa Kim Seon Ho selalu tertarik pada kesejahteraan anak-anak.

Kim Seon Ho berharap dengan adanya donasi seperti ini dapat memberikan sedikit bantuan untuk pasien leukemia anak.

Berdasarkan laporan Munhwa Ibo diketahui bahwa Kim Seon Ho menjajikan bantuan lain meski masa-masa sulit tengah dia alami.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Respons Warganet

Kabar baik tersebut berhasil bikin geger dunia maya. Warganet mengaku kagum pada kebaikan Kim Seon Ho yang masih peduli pada nasib orang lain di masa-masa sulit yang dia hadapi.

Bagaimana tidak? Desember terhitung masih menjadi bulan yang kelam bagi Kim Seon Ho. Usai 'tragedi 18 Oktober' yang menggemparkan, tidak sedikit brand yang memutus kontrak dengan Kim Seon Ho.

Meski pada akhirnya 'hasil investigasi Dispatch' mengungkap semuanya, tetap saja aktor 35 tahun tersebut mesti bayar ganti rugi.

Namun, siapa sangka Kim Seon Ho diam-diam masih melakukan hal baik yang sudah dilakukannya sejak lama dan hal tersebut akan terus dilakukannya.

Saat ini, Kim Seon Ho memilih fokus pada proses syuting film Sad Tropics yang rencananya tayang pada Desember 2022.

3 dari 3 halaman

Infografis 9 Tips Lansia Tetap Sehat Bebas Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.