Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Telan Air Mani, Apa Manfaatnya Buat Kesehatan?

Apakah tertelan air mani tidak berbahaya?

Liputan6.com, Jakarta Ketika seks oral, ada kemungkinan pasangan menelan air mani. Apa yang terjadi apabila menelan air mani? Sebelum mengetahui apakan air mani layak ditelan atau tidak, ada baiknya mengetahui dulu manfaat air mani buat kesehatan.

 

Dari salah satu manfaatnya bisa dilihat bahwa orang yang menelan air mani saat berhubungan seksual memperoleh manfaat untuk kesehatannya. Menelan air mani secara teratur dapat menurunkan tekanan darah.

 

Seperti diketahui, satu sendok teh air mani mengandung lebih dari 200 protein dan beberapa vitamin dan mineral yang bermanfaat termasuk vitamin C, kalsium, klorin, asam sitrat, fruktosa, asam laktat, magnesium, nitrogen, fosfor, kalium, natrium, vitamin B12, dan seng.

 

Berikut beberapa manfaat air mani untuk kesehatan dikutip She Knows:

 

1. Air mani antidepresan alami

 

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan pada 293 mahasiswi di Universitas Negeri New York di Albany, paparan air mani dapat menurunkan gejala depresi. Studi tersebut membandingkan mahasiswi yang berhubungan seks dengan kondom versus yang berhubungan seks tanpa, dan menemukan bahwa kelompok yang terakhir secara keseluruhan menunjukkan lebih sedikit tanda-tanda depresi.

 

Menurut penulis penelitian, “Data ini konsisten dengan kemungkinan bahwa air mani dapat melawan gejala depresi, dan bukti yang menunjukkan bahwa vagina menyerap sejumlah komponen air mani yang dapat dideteksi dalam aliran darah dalam beberapa jam setelah pemberian.”

 

Pada dasarnya, wanita menyerap air mani dengan cepat, sehingga manfaatnya dapat dengan mudah dideteksi dalam aliran darah. Tapi jangan melakukan hubungan seks tanpa kondom karena ini. Anda masih bisa hamil meskipun ada manfaat kesehatan ini.

 

2. Membantu tidur lebih nyenyak

 

Pasangan biasanya lelah setelah berhubungan seks, tetapi mungkin itu bukan alasan mengapa Anda tidur nyenyak malam itu. Air mani sebenarnya mengandung melatonin, yang merupakan bahan kimia yang menginduksi tidur dan relaksasi.

 

Apakah Anda menelannya, atau menerimanya melalui hubungan seksual, itu akan memasuki aliran darah Anda dan membantu Anda tertidur lebih baik daripada kebanyakan alat bantu tidur yang dijual bebas.

 

3. Seks oral dapat menurunkan tekanan darah

 

Menurut sebuah studi tahun 2003 yang diterbitkan dalam American Journal of Obstetrics & Gynecology, menelan air mani secara teratur dapat menurunkan tekanan darah. Wanita yang menelan sperma pasangan prianya selama seks oral seringkali memiliki risiko yang jauh lebih rendah terkena preeklamsia – komplikasi selama kehamilan yang menyebabkan tekanan darah super tinggi. Jadi air mani sangat membantu dalam membuat dan melahirkan bayi.

 

4. Ini menurunkan risiko kanker prostat (ketika dikeluarkan)

 

Menurut sebuah studi tahun 2004 di The Journal of American Medical Association, “frekuensi ejakulasi tinggi berhubungan dengan penurunan risiko kanker prostat total.” Ini berarti apakah Anda melakukannya sendiri atau bersama teman, jika Anda berejakulasi secara teratur, Anda menurunkan kemungkinan terkena kanker prostat di kemudian hari. Tiba-tiba istilah “lepaskan iblismu” memiliki arti baru.

 

5. Alat pemadam api alami

 

Sebuah studi tahun 2013 di Polymer menunjukkan DNA dalam air mani dapat digunakan untuk membuat bahan tahan api. Saat ini, mereka secara khusus melihat DNA dari sel sperma ikan haring dan menemukan bahwa itu berubah menjadi "bahan seperti keramik ketika terkena panas yang ekstrim."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini