Sukses

Target Suplai Oksigen Jawa dan Bali 2.262 Ton per Hari

Target suplai oksigen Jawa dan Bali sebesar 2.262 ton per hari.

Liputan6.com, Jakarta Target suplai oksigen di Pulau Jawa dan Bali sebesar 2.262 ton per hari. Perhitungan ini sebagaimana paparan data Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin dalam Rapat Kerja Komisi IX DPR RI hari ini, Senin, 5 Juli 2021.

Pada data target kebutuhan oksigen di Jawa dan Bali disebutkan, total kebutuhan oksigen berdasarkan tempat tidur terpakai intensif dan isolasi adalah 1.928 ton per hari. Bila dilihat berdasarkan tempat tidur tersedia adalah 2.262 ton per hari.

"Jadi, target Jawa-Bali harus bisa mensuplai oksigen 2.262 ton per hari," demikian paparan presentasi Budi Gunadi di hadapan anggota Komisi IX DPR di Gedung DPR RI, Komplek Senayan, Jakarta pada Senin, 5 Juli 2021.

Rincian target kebutuhan oksigen dari 2.262 ton per hari target kebutuhan oksigen, yaitu dari total 807 tempat tidur tersedia intensif dan 1.455 tempat tidur tersedia untuk isolasi. Perhitungan dilihat provinsi yang ada di Jawa-Bali, yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Banten, dan Bali.

 

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak RS Gunakan Tabung Oksigen

Budi Gunadi Sadikin melanjutkan, rumah sakit banyak menggunakan tabung oksigen lantaran adanya penambahan kamar-kamar darurat, sehingga tidak menggunakan oksigen yang bersifat liquid atau cair.

"Distribusi yang tadinya dikirim dengan truk besar dan langsung dimasukan ke tangki besar liquid untuk didistribusikan ke jaringan oksigen, sekarang harus dilakukan dengan tabung," lanjutnya.

"Sehingga kami dengan Menteri Perindustrian sudah berkoordinasi untuk impor tabung yang 6 meter kubik dan 1 meter kubik untuk memenuhi ruang-ruang darurat tambahan yang ada di rumah sakit."

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.