Sukses

Ungkap Tengah Mengidap Kanker, Mark Hoppus Blink 182 Jalani Kemoterapi

Mark Hoppus, vokalis dan pemain bass Blink 182, mengungkapkan dia sudah tiga bulan menjalani kemoterapi untuk kanker

Liputan6.com, Jakarta Vokalis sekaligus pemain bass Blink 182 Mark Hoppus baru-baru ini mengungkapkan bahwa dirinya tengah menjalani pengobatan karena kanker yang diidapnya.

Hal itu diungkapkannya dalam sebuah unggahan di media sosialnya pada hari Rabu waktu setempat. Musisi 49 tahun itu mengatakan bahwa dirinya tengah memulai kemoterapi.

"Selama tiga bulan terakhir saya menjalani kemoterapi untuk kanker. Saya menderita kanker," kata pria yang juga pernah mendirikan band +44 di tahun 2005 tersebut.

"Ini menyebalkan dan saya takut, dan pada saat yang sama saya diberkati dengan dokter dan keluarga serta teman-teman yang luar biasa untuk membantu saya melewati ini," katanya.

Dikutip dari People, Kamis (24/6/2021), Hoppus menyatakan bahwa dia masih akan melakukan pengobatan kanker selama beberapa bulan ke depan.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tetap Positif

Pria asal California, Amerika Serikat ini pun mengatakan bahwa dirinya akan tetap berusaha dan tetap penuh harapan serta tetap positif.

"Tidak sabar untuk bebas dari kanker dan sampai jumpa di konser dalam waktu dekat. Cinta buat kalian semua," kata pendiri dari grup musik Simple Creatures ini.

Unggahan tersebut dirilis oleh Hoppus tak lama setelah dia mengunggah fotonya berada di ruang dokter. Namun, foto itu ia hapus tak lama kemudian.

"Ya halo. Satu perawatan kanker, tolong," tulisnya dalam foto yang akhirnya tertangkap oleh para penggemarnya tersebut.

Meski mengungkapkan bahwa dirinya sedang menjalani kemoterapi untuk kanker, dikutip dari Sky News, Hoppus tidak mengatakan jenis kanker apa yang sedang dia idap.

3 dari 4 halaman

Satu-Satunya Personel Asli Blink 182

Mark Hoppus sendiri merupakan satu-satunya personel asli Blink 182. Tahun 1992, ia mendirikan band pelantun lagu "All the Small Things" itu bersama gitaris dan vokalis Tom DeLonge, dan pemain drum Scott Raynor.

Drummer Scott Raynor pun akhirnya digantikan oleh Travis Barker yang bertahan hingga sekarang. Namun, konflik internal Hoppus dengan Tom DeLonge membuat Blink 182 sempat hiatus di 2005.

Tahun 2009, Blink 182 melakukan reuni hingga 2014, sebelum DeLonge akhirnya memutuskan keluar di 2015. Posisi pria yang juga vokalis di Angels and Airwaves itu pun digantikan Matt Skiba sampai sekarang.

Pada 2019 lalu, Hoppus juga mendirikan sebuah grup musik bersama vokalis All Time Low, Alex Gaskarth, yang mereka beri nama Simple Creatures.

4 dari 4 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.