Sukses

Lem Kuku Dikira Obat Tetes, Mata Wanita di AS Lengket Tak Bisa Dibuka

Kejadian itu membuat wanita tersebut tak bisa membuka matanya dan harus dibawa ke rumah sakit

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita bernama Yacedrah Williams di Michigan, Amerika Serikat nyaris kehilangan penglihatannya usai salah menggunakan lem kuku, yang awalnya ia kira adalah obat tetes mata.

Yacedrah mengungkapkan bahwa awalnya ia bangun di tengah malam dengan mata kering dan ingin melepas lensa kontaknya. Saat itu, ia lalu meraih tasnya tempat menyimpat obat tetes mata.

Alih-alih tetes mata itu, ia tidak sengaja mengambil lem kuku yang ukuran kemasannya mirip. Saat menetesi matanya, dia pun tersadar bahwa dia telah mengambil botol yang salah.

"Itu jatuh di mata saya dan saya mencoba menyekanya," kata Yacedrah seperti dikutip dari People. 

Dia sempat membasuh matanya dengan air dingin. Namun apa daya, usahanya sia-sia karena matanya tetap terpejam dan tak bisa dibuka. Yacedrah yang panik akhirnya meminta agar suaminya menelepon nomor darurat 911.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dibawa ke RS

Yacedrah lalu dibawa ke rumah sakit. Di sanalah dokter akhirnya bisa membuka matanya dan mengangkat lensa kontak yang sudah terkena lem kuku tersebut.

Dikutip dari Live Science, George Williams, dokter mata di Beaumont Health Royal Oak, Michigan menyebut bahwa keputusan Williams untuk membasuh matanya dengan air adalah keputusan yang dianggap tepat.

Menurut George, apabila ada sesuatu di mata, yang harus segera dilakukan pertama adalah mencoba dan membilas mata, misalnya seperti menyiramkan air atau menahan kepala di bawah keran.

"Anda akan berantakan tapi Anda bisa menyelamatkan penglihatan," katanya.

Menurut Yacedrah, para dokter yang merawatnya mengatakan bahwa penglihatannya selamat karena melindungi organ matanya terkena lem kuku itu secara langsung.

Dia sendiri hanya kehilangan bulu mata karena dokter harus membalik bagian atas kelopak matanya dan menariknya untuk melepas lensa tersebut. "Saya berpikir tidak akan menyimpan lem kuku lagi," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.