Sukses

5.227 Wartawan Jabodetabek Bakal Divaksin COVID-19 Dosis Kedua, Kemenkes Siapkan 26 Tim

Sebanyak 5.227 wartawan Jabodetabek divaksin COVID-19 dosis kedua, Kemenkes menyiapkan 26 tim.

Liputan6.com, Jakarta Ada 5.227 wartawan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) bakal menjalanivaksinasi COVID-19 dosis kedua. Terkait hal itu, Juru Bicara Vaksinasi Kementerian Kesehatan RI Siti Nadia Tarmizi menyampaikan pihaknya siapkan 26 tim yang akan bertugas memvaksin.

Vaksinasi COVID-19 dosis kedua bagi wartawan Jabodetabek digelar 16-17 Maret 2021 di Hall Basket Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

"Kami mengucapkan terima kasih, khususnya kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang sudah berkenan kembali memfasilitasi (penyuntikkan) dosis kedua ini untuk teman-teman awak media," terang Nadia saat konferensi pers 'Vaksinasi Wartawan Jabodetabek Dosis Kedua' hari ini, 15 Maret 2021.

"Untuk mendukung pelaksanaan kegiatan ini, kami sudah menyiapkan 26 tim untuk bisa bersama-sama menyelesaikan sasaran sebanyak 5.227 awak media, yang sebelumnya mendapatkan dosis vaksinasi pertama."

Sebelum wartawan menjalani vaksinasi COVID-19, Nadia mengingatkan agar sarapan dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Kami kembali mengingatkan untuk teman-teman awak media yang nanti akan mendapatkan vaksinasi kedua. Jangan lupa istirahat yang cukup, jangan lupa juga sarapan dan tetap terus menerapkan protokol kesehatan," pesannya.

 

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kolaborasi Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 Wartawan

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 wartawan Jabodetabek ini sebagai bentuk kolaborasi dari Dewan Pers, Aliansi Jurnalis Independen Indonesia, dan Kominfo dalam menekan pandemi.

"Harapannya, kegiatan ini bisa berjalan lancar. Karena ini adalah suatu kolaborasi yang luar biasa baik untuk kita sama-sama menyelesaikan masalah pandemi COVID-19 di negara kita," tambahnya.

Ucapan terima kasih turut disampaikan Nadia kepada sejumlah fasilitas kesehatan yang telah mendukung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi wartawan Jabodetabek dosis kedua.

"Ucapan terima kasih kepada puskesmas dan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Rumah Sakit Pelni, Rumah Sakit Bhayangkara, Poltekkes Bandung 123, Rumah Sakit Pertamina Jaya, Rumah Sakit Anak Ibu Harapan Kita," ujarnya.

"Kemudian Rumah Sakit Kanker Dharmais, Rumah Sakit Marzoeki Mahdi, Rumah Sakit Soeharto Heerdjan, Rumah Sakit Hermina, Rumah Sakit Ketergantungan Obat. Tentunya, ada juga Kantor Kesehatan Pelabuhan dari Banten dan Bandung serta Pengurus Pusat Klinik Indonesia."

3 dari 3 halaman

Infografis 7 Tahap Daftar Vaksinasi Covid-19 via Ponsel untuk Tenaga Kesehatan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.