Sukses

Rayakan Imlek Saat COVID-19, Menkes Budi: Kirim Angpao dan Pertunjukkan Barongsai Via Digital

Liputan6.com, Jakarta - Jelang perayaan Imlek 2021 di tengah pandemi COVID-19, Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin menyampaikan, pengiriman angpao dan pertunjukkan barongsai bisa dilakukan secara digital. Cara ini terbilang aman demi menghindari penularan virus Corona.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yang mana keluarga dan kerabat saling bersilaturahmi dan memberikan angpao saat perayaan Imlek dan pertunjukkan barongsai digelar meriah. Pada masa pandemi, perayaan Imlek dapat dilakukan kekinian melalui digital.

"Saya pernah terima angpao juga. Angpao merah. Kalau sekarang kita kan lagi pandemi COVID-19, bisa juga angpaonya dikirim digital. Jadi cara baru bagus juga dengan transfer," ujar Budi di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (4/1/2021).

"Kalau masih bisa angpao dikirim lewat jasa layanan daring, Gojek misalnya."

Untuk pertunjukkan barongsai pun bisa dilakukan secara digital. Jika ingin ada lomba pertunjukkan barongsai dapat dilakukan dengan digital.

"Kita bisa nonton barongsai, bahkan lomba barongsai ditampilkan lewat digital. Cara baru merayakan Imlek tanpa kehilangan makna harapan, dan keberuntungan baru dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Saya yakin Imlek tahun ini akan tetap meriah, memberikan harapan baru, khususnya umat Konghucu," terang Budi Gunadi.

 

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: