Sukses

Cerita di Balik Foto Nicholas Saputra Bersepeda, Momen Langka untuk Sang Fotografer

Liputan6.com, Jakarta - Terdapat cerita menarik di balik foto Nicholas Saputra tengah mengayuh sepeda roadbike yang ramai dibicarakan warganet.

Foto pemeran Rangga di film Ada Apa dengan Cinta? pertama kali diunggah di Instagram oleh akun @reinhardfoto pada Sabtu, 19 September 2020, yang kemudian di-repost akun @mozialoop.

Reinhard adalah salah satu fotografer di @mozialoop atau Mozia Loop Cycling Community yang berlokasi di Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan.

Menurut Maverick, salah seorang admin @mozialoop yang merespons pertanyaan dari Health Liputan6.com pada Minggu malam, 20 September 2020, Reinhard dan fotografer lainnya yang berjumlah enam orang ditempatkan di tiap 400 meter.

Sehingga, siapa pun yang gowes di sana akan terfoto.

Reinhard bercerita bahwa momen Nicholas Saputra bersepeda terjadi pada Sabtu, 19 September 2020. Dia, mengatakan, sang artis diketahui datang bersama Pembalap Nasional Indonesia, Rifat Sungkar.

"Saya mengenal baik Mas Rifat," kata Reinhard.

Hal itu Reinhard ketahui setelah aktivitas bersepeda selesai. Sampai saat-saat itu terjadi, Reinhard masih belum menyadari kalau kameranya berhasil membidik seorang Nicholas Saputra sedang bersepeda.

Setelah melihat hasil jepretannya dan mengetahui memfoto Nicholas Saputra, Reinhard sampai harus bertanya kepada Rifat Sungkar melalui DM terlebih dahulu guna memastikan lagi kalau di foto tersebut benar-benar sang artis.

"Saya menanyakan kebenerannya langsung ke Mas Rifat lagi, untuk make sure," ujarnya.

 

2 dari 3 halaman

Memfoto Nicholas Saputra Jadi Momen Langka

Ini untuk pertama kalinya Reinhard memfoto Nicholas Saputra. Reinhard pun menganggap ini sebagai momen langka yang mungkin saja hanya terjadi satu kali seumur hidupnya.

"Benar-benar momen langka buat saya. Ini pertama kalinya memfoto beliau, dan yang saya tahu Mas Nicho itu jarang main dataran rendah. Maksud saya, beliau seringnya ke alam gitu," kata Reinhard.

Reinhard mengaku bersyukur karena berhasil mengabadikan momen langka tersebut. Dia berharap foto Nicholas Saputra menambah semangat pesepeda di Mozia, terutama kaum Hawa.

Maverick dari @mozialoop menambahkan kehadiran Nicholas Saputra cukup membuat kaget para pesepa wanita.

Sebab, mula-mula tak ada yang menyadari kalau pada hari itu ada Nicholas Saputra bersepeda di sana.

"Di Mozia sudah terlalu banyak komunitas sekarang. Artis-artis banyak yang datang, tapi kita sudah sulit tracking dari komunitas mana," katanya.

"Kebetulan Nicholas Saputra tertangkap fotografer kita," ujar Maverick.

3 dari 3 halaman

Simak Video Berikut Ini