Sukses

Penerapan Sanksi Masih Berlaku Bagi yang Tidak Pakai Masker di Bandung

Sanksi menanti pada warga yang abai menggunakan masker di tempat umum di Bandung.

Liputan6.com, Bandung Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Bandung Jawa Barat memberikan sanksi kepada warga yang tak mengenakan masker. Sanksi tetap ada karena masih menemukan warga yang abai menggunakan masker.

Temuan seperti itu terjadi di kawasan Alun-alun Bandung dan Tegallega. Petugas gabungan dari Satpol PP Polrestabes Bandung dan Kodim 0618/BS masih mendapati banyak warga tak bermasker.

"Masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker langsung kita beri sanksi yang bersifat edukatif dan sanksi menengah. Seperti menyanyikan lagu kebangsaan atau push-up," ujar Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantribum) Satpol PP Kota Bandung, Taspen Efendi dalam keterangan resminya ditulis Bandung, Sabtu, 19 September 2020.

Taspen menegaskan, pemberian sanksi masih akan terus dilakukan selama 14 hari ke depan. Oleh karenanya, Taspen berharap masyarakat bisa taat dan disiplin menggunakan masker.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Agar Disiplin Pakai Masker

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Menarik Berikut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.