Sukses

20 Provinsi Laporkan Kasus COVID-19 di Bawah 10, Ini Daftarnya

Liputan6.com, Jakarta Achmad Yurianto Juru Bicara Pemerintah Penanganan COVID-19 menyebut ada 20 provinsi yang melaporkan kasus COVID-19 baru di bawah 10.

“Ada 20 provinsi yang hari ini melaporkan kasus COVID-19 kurang dari 10 bahkan ada 6 provinsi yang hari ini tidak melaporkan penambahan kasus sama sekali,” ujar Yurianto dalam konferensi pers BNPB, Sabtu (4/7/2020).

Menurut Laporan Media Harian COVID-19 Tanggal 4 Juli 2020, 6 provinsi yang tidak melaporkan penambahan kasus sama sekali antara lain Aceh, Jambi, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Lampung, dan Nusa Tenggara Timur.

Sedang, provinsi yang melaporkan 1 kasus adalah Bengkulu, DIY, Kepulauan Riau, Riau, dan Maluku Utara. Sumatera Barat melaporkan 2 kasus baru.

Provinsi yang melaporkan 4 kasus baru yakni Bangka Belitung, Sulawesi Tenggara, Papua Barat, dan Sulawesi Barat. Sulawesi Tengah melaporkan 5 kasus, Maluku 7 kasus, Kalimantan Tengah dan Gorontalo 8 kasus baru.

“Sudah mulai banyak provinsi yang terkendali tapi masih ada juga provinsi yang belum terkendali. Tetap waspada menghadapi COVID-19 kita pasti bisa.”

2 dari 2 halaman

Simak Video Berikut Ini: