Sukses

Para Tunawisma San Fransisco Diberi Lahan Khusus untuk Bangun Tenda Selama Pandemi COVID-19

Liputan6.com, Jakarta Para tunawisma San Fransisco diberikan tempat khusus selama COVID-19 untuk menggelar tenda masing-masing dengan ketentuan jaga jarak. Sekitar 80 tenda berjejer di  Civic Center San Fransisco dekat Balai Kota yang dibuka sejak minggu lalu.

Civic Center adalah salah satu dari dua lokasi yang direncanakan Walikota London Breed untuk dijadikan tempat menginap bagi para tunawisma.

"Untuk sementara kita harus fokus menjaga orang-orang agar tetap di dalam wilayah yang ditentukan dan tidak memberi sanksi pada tunawisma yang sembarangan membangun tenda, kami terus terang tidak memiliki banyak pilihan lain sekarang," ujar Breed dikutip dari New York Post.

2 dari 3 halaman

Saran Pemindahan Ke Hotel

Para pendukung tunawisma di negara tersebut telah mendorong pejabat setempat untuk memindahkan mereka ke hotel-hotel yang kurang dimanfaatkan. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit juga menyarankan agar pejabat memindahkan tunawisma ke tempat yang lebih layak.

Sebagai bagian dari tanggung jawab, San Francisco telah memindahkan 1.300 dari 8.000 tunawisma ke hotel. Ini adalah sebuah strategi yang juga digunakan di New York.

Sementara itu, beberapa pejabat San Francisco menilai perkemahan yang telah disetujui itu sebagai sesuatu pilihan yang dapat dilakukan selama pandemi.

3 dari 3 halaman

Simak Video Berikut Ini: