Sukses

Usaha Sandra Dewi Pompa ASI di Pesawat hingga Bandara

Liputan6.com, Jakarta Selain menyusui langsung, anak kedua Sandra Dewi, Mikhael Moeis (2 bulan), juga minum susu perah. Maka setiap ada kesempatan, Sandra akan memerah ASI, termasuk ketika bekerja.

Bahkan, saat berada di pesawat, bila itu jadwal memompa ASI bakal dia lakukan. Meski ada bapak-bapak di sampingnya, Sandra tak malu melakukannya.

"Di pesawat aja, sebelahnya bapak-bapak tetap pompa. Habis pompa selesai, ada yang jatuh, aduh malu banget," kata Sandra ditemui di perayaan ulang tahun ke-2 Teman Bumil di Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Tak cuma di pesawat, Sandra pun memompa ASI saat di tempat umum lainnya. Seperti saat dia memompa ASI ketika di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang.

"Di Bandara Semarang pernah mati lampu, satu bandara itu gelap kan, yang kedengeran cuma bunyi pompa saya. Suutt... sutt... sutt," kata Sandra sambil tertawa mengenang hal itu.

Tak usah ditanya bila dia sedang bekerja off air atau pun syuting. Istri dari pengusaha Harvey Moeis bakal meminta izin dari pihak penyelenggara atau pun tim produksi untuk memompa ASI.

"Pas syuting bilang, 'Saya kalau enggak pompa sakit, Pak...'," cerita Sandra.

2 dari 2 halaman

Jadi Ibu Harus Usaha

Bukan tanpa sebab Sandra selalu mengupayakan untuk memompa ASI bila buah hatinya tidak menyusu langsung. Baginya, seorang ibu haruslah melakukan yang terbaik untuk buah hatinya.

"Jadi, ibunya memang harus usaha, harus niat. Biar bagaimanapun cuma dua tahun, kasihlah yang terbaik," kata Sandra. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Sudah Kaya Raya, Sandra Dewi Ogah Pamer Saldo ATM
Artikel Selanjutnya
Harus Konsumsi Apa agar Produksi ASI Lancar dan Deras?