Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Tak Selalu Menyenangkan, Seks Bisa Membuat Sakit

Mulai dari pusing hingga alergi sperma berikut kondisi tak menyenangkan usai berhubungan seks.

Liputan6.com, Jakarta Seks tidak selalu menyenangkan, ada beberapa kejadian yang membuat sesi intim menimbulkan masalah baru.

Mulai dari pusing hingga alergi sperma, berikut efek tak menyenangkan dari hubungan seks seperti dikutip laman Men's Health, Jumat (8/11/2019).

1. Pusing

Ada 1 dari 100 orang mengeluhkan pusing usai bercinta menurut data American Headache Society. Kondisi ini kerap dialami perempuan daripada laki-laki.

Salah satu kemungkinan penyebab kondisi ini adalah orgasme. Ketika bercinta, tubuh melepaskan adrenalin yang meningkatkan tekanan darah kemudian memicu pusing.

Jika Anda kerap mengalami kondisi ini ada baiknya untuk segera berkonsultasi ke dokter. Sebagian besar bukan masalah besar tapi ada juga yang jadi tanda stroke seperti disampaikan ahli urologi Mohit Khera.

 

Saksikan juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Depresi

Bukannya bahagia, usai bercinta malah merasakan sedih. Para pakar tidak tahu penyebabnya kondisi yang disebut post-coital dysphoria ini. Namun, sekitar 10 persen wanita mengalami kondisi ini.

"Mungkin antidepresan bisa membangkitkan suasana hati, tapi obat itu bisa membuat gairah seks menurun juga," kata Khera.

Bisa jadi juga kondisi ini disebabkan adanya pelanggaran harapan dalam hubungan bercinta. Mungkin tentang soal kehidupan seks atau perlakuan pasangan ke Anda yang jauh berbeda dari harapan.

3. Alergi air mani

Demam, pilek, dan perut tak nyaman bisa jadi tanda wanita alergi air mani. Tubuh mengangggap kehadiran air mani ini sebagai penjajahh yang menyerang kekebalan tubuh.

"Biasanya gejala ini cepat pulih, sehingga sulit mendiagnosis kondisi ini," kata Khera.

Jika Anda curiga alergi itu karena air mani, kunjungi ahli imunitas untuk melakukan serangkaian tes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.