Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Tips Merayu Pasangan Jika Ingin Bawa Mainan Seks ke Ranjang

Ingin menghadirkan mainan seks ke ranjang, ada tips mengobrol dengan pasangan.

Liputan6.com, Jakarta Tak ada salahnya membawa mainan seks ke ranjang sebagai pelengkap sesi bercinta. Mainan seks pun dapat membuat Anda dan pasangan semakin bergairah.

Untuk menggunakan mainan seks tentu perlu kesepakatan bersama, bukan hanya sepihak saja. Ada tips terbaik untuk berbicara dengan pasangan tentang keinginan menggunakan mainan seks di kamar tidur.

"Walaupun mainan seks cocok untuk masturbasi, itu tidak secara khusus hanya digunakan untuk masturbasi," ucap seksolog Gigi Engle, dikutip Elite Daily, Rabu (6/11/2019).

"Mainan seks dapat digunakan dalam banyak cara untuk meningkatkan gairah seks pasangan." 

 

Ingat, mainan seks bukan 'pengganti'

Menurut Engle, mainan seks harus dilihat sebagai hadiah bagi kehidupan seks, bukan ancaman. Ada stigma soal mainan seks seolah-olah 'menggantikan' pasangan saat berhubungan seks.

Itu keliru. Mainan seks dirancang untuk dimainkan. Pasangan pun bisa bereksperimen.

"Mainan seks dapat meningkatkan keintiman dan klimaks untuk semua orang yang terlibat. Jika pasangan Anda merasa sedikit tidak aman membawa mainan seks ke kamar tidur, maka cobalah mengingatkan, mainan seks bukan saingan. Hanya menambahkan stimulasi Anda berdua," Engle melanjutkan.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mainan seks untuk kesenangan seksual

Pasangan perlu pemahaman terbuka tentang mainan seks. Jika pemahaman pasangan mengenai mainan seks terbatas bahwa vibrator hanya untuk menstimulasi area intim wanita saja, maka tak ada salahnya mengobrol lebih jauh untuk membuka wawasannya. 

Obrolan tentang mainan seks yang dirancang bagi pasutri atau untuk area tubuh tertentu dapat membantunya lebih paham dan mengerti keinginan Anda.

"Banyak mainan dirancang sesuai kesenangan seksual," kata Engle. "Misalnya, mainan seks untuk merangsang alat kelamin pria."

3 dari 3 halaman

Pilih mainan seks yang sederhana

Jika Anda ingin menambahkan mainan seks saat bercinta, Engle menyarankan, mulai menggunakan mainan seks yang sederhana dan menyenangkan secara visual. 

"Jangan memilih dildo monster phallic yang menakutkan," tambah Engle. "Pilih mainan seks yang kecil, bahkan imut. Menambahkan mainan seks sederhana dapat membuat kehidupan seks bersemangat."

Tidak peduli apa yang Anda dan pasangan sukai, penggunaan mainan seks menjadi cara yang bagus untuk mengubah kehidupan seks. Tentu saja, sangat penting berbicara dengan pasangan tentang persetujuan sebelum membawa ke ranjang.

Meskipun bereksperimen termasuk seksi dan menyenangkan, kenyamanan dan keamanan paling penting. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.