Sukses

Hari Anak Nasional 2019, KPPPA: Fokus pada Peran Keluarga

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) memilih peran keluarga dalam perlindungan anak Indonesia yang menjadi tema Hari Anak Nasional 2019. Keluarga, diharapkan mampu melindungi anak sehingga bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.

Sekretaris Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anakan Pribudiarta Nur Sitepu mengatakan bahwa tema tersebut mengingatkan bangsa Indonesia bahwa kualitas pengasuhan dan keluarga sangat penting dalam perlindungan anak.

"Tujuan Hari Anak Nasional adalah memunculkan kepedulian semua pihak untuk mewujudkan lingkungan yang berkualitas bagi anak. Dan arti penting peningkatan kualitas anak melalui pola pengasuhan yang berkualitas," kata Pribudiarta beberapa waktu lalu seperti dikutip Antara.

Lewat perlindungan dari keluarga, anak akan tumbuh berkualitas. Tentu saja, kualitas anak-anak akan menentukan Indonesia menjadi bangsa yang kuat atau lemah.

"Anak gembira berarti tidak sakit. Ada unsur kecerdasan di dalamnya. Anak bisa belajar dengan riang," kata Deputi Tumbuh Kembang Anak KPPA, Lenny N Rosalin yang hadir di kesempatan yang sama.

Puncak peringatan Hari Anak Nasional 2019 bakal diadakan di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan pada Selasa 23 Juli 2019. Acara ini bakal dihadiri 6.500 orang dari seluruh Indonesia. Rencananya, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana bakal hadir di sini.

2 dari 2 halaman

Saksikan Juga Video Menarik Berikut

Loading
Artikel Selanjutnya
Parade Akting Warnai Perayaan Hari Anak Nasional 2019
Artikel Selanjutnya
Kegiatan Menarik yang Dapat Dilakukan dengan si Kecil di Hari Anak Nasional