Sukses

Camilan Lezat Kesukaan Ratu Elizabeth II Saat Bepergian

Ratu Elizabeth II selalu menikmati camilan lezat sebuah kue saat bepergian.

Liputan6.com, Inggris Ratu Elizabeth II (93) rupanya punya camilan lezat yang selalu dinikmati saat bepergian. Hal tersebut diungkapkan mantan koki Ratu, Darren McGrady.

"Sekarang Chocolate Biscuit Cake adalah satu-satunya kue yang selalu dicari berulang kali setiap hari sampai semuanya habis," ujar McGrady, yang juga menulis buku Eating Royally dilansir dari Express, Senin (15/7/2019).

"Ratu Elizabeth II akan mengambil sepotong kecil setiap hari sampai akhirnya hanya tersisa satu bagian kecil. Ratu pun ingin menghabiskan sendiri seluruh kue itu."

Sang Ratu sangat menyukai Chocolate Biscuit Cake. Bahkan seorang koki senior yang mengikuti perjalanan Ratu saat naik kereta harus menyisakan kue walaupun sedikit.

Sebenarnya, Ratu Elizabeth II sendiri tidak pernah mengungkapkan, apa makanan kesukaannya. Alasannya sang Ratu takut jika dia mengungkapkan makanan pilihannya, mereka yang menjamunya tidak akan melayani apa pun saat dia berkunjung berkembali.

"Seperti yang dikatakan salah seorang stafnya kepadaku. 'Jika Ratu Elizabeth II mengatakan dia punya makanan favorit, maka dia tidak akan pernah dilayani sesuatu yang lainnya selain itu saja (makanan yang dipilih)," jelas Gordon Rayner, mantan koresponden kerajaan The Telegraph yang telah meliput lebih dari 20 tur kerajaan Inggris.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Air Putih Khusus

Ratu Elizabeth II juga menikmati kue Dundee yang ia bawa saat bepergian. Dari laporan The Telegraph tertulis, "Bahkan jika Ratu sedang dalam penerbangan ketika sesi minum teh, maka akan ada secangkir teh, kue Dundee, dan beberapa kue scone dan krim bergumpal."

Sang Ratu juga meminta jenis air putih tertentu yang diinginkannya. Terlihat saat Ratu dan Pangeran Philip (97) pernah naik kapal kerajaan pribadi, Royal Yacht Britannia, sebelum kapal tersebut dinonaktifkan pada tahun 1997.

Ratu Elizabeth akan meminta air Malvern digunakan membuat tehnya, kata penulis Peter Pigott dalam bukunya berjudul Royal Transport.

Air Malvern hanyalah bagian dari pilihan barang bawaan yang dibawa para bangsawan.

"Untuk setiap kunjungan kenegaraan, keluarga kerajaan membawa lima ton barang bawaan, termasuk air Malvern untuk membuat teh Ratu," tulis Pigott.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.