Sukses

Viral, Tantangan Lepas Tutup Botol Hanya dengan Tendangan

Tantangan viral yang populer karena Jason Statham dan John Mayer bahkan diikuti oleh komedian Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Akhir-akhir ini, warganet dihebohkan dengan sebuah challenge yang cukup menguji fisik. Tantangan itu bernama 'Bottle Cap Challenge.'

Berbeda dengan tantangan lain terkesan membahayakan, 'Bottle Cap Challenge' cukup berbeda. Permainan ini membutuhkan sedikit latihan karena perlu keahlian serta ketepatan dalam melakukan tendangan.

Mengutip Express pada Kamis (4/7/2019), tujuan utamanya adalah memutar atau melepaskan tutup botol yang berada di ujung botol tanpa mengenai botol itu sendiri. Meski begitu, tutup tersebut sudah dilonggarkan sebelumnya.

The New York Times melaporkan bahwa tren ini dimulai dari Farabi Davletchin, seorang juara Taekwondo asal Kazakhstan. Dalam Instagramnya, selain menunjukkan keahliannya, dia juga menantang beberapa atlet dan aktor laga yaitu Jason Statham, Conor McGregor, Jean Claude Van Damme, dan Jackie Chan.

"Tantangan baru dengan #farakickschallenge! Mengirimkan tantangan ini pada @jasonstatham @thenotoriousmma @jcvd @jackiechan. Menunggu video kalian, teman-teman," tulis Farabi di Instagram pada 25 Juni lalu.

Saksikan juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dipopulerkan John Mayer dan Jason Statham

Tantangan ini mendapatkan jawaban. Bukan hanya dari Conor McGregor dan Jason Statham saja yang melakukannya, tapi juga dari mereka yang tidak berprofesi sebagai atlet atau aktor seperti penyanyi John Mayer.

Mayer sendiri mendapatkan tantangan dari atlet UFC, Max Holloway.

"Kalau Anda tidak bisa menyelesaikan tantangan ini @erlsn.acr (desainer Errolson Hugh, yang juga memberikan tantangan ini tagar 'Bottle Cap Challenge') dan saya meminta Anda harus datang ke Hawaii setelah tur dan menendangnya bersama kami sampai Anda menyelesaikannya," kata Holloway dalam unggahannya.

Tantangan ini dijawab Mayer dengan sebuah tendangan yang mulus. Mayer lalu memberikannya pada Statham yang akhirnya mempopulerkan permainan ini.

3 dari 4 halaman

Babe Cabita dan Yura Yunita Ikut Meramaikan

Setelah viral, tantangan ini dilakukan oleh banyak orang. Misalnya aktor laga senior Donnie Yen, yang melakukannya dengan mata tertutup.

Tidak hanya itu, komika Indonesia Babe Cabita dan penyanyi, Yura Yunita juga sukses melakukannya.

"Maaf tam @jasonstatham tapi tantangan ini terlalu mudah bagi aku. Ada tantangan yg lebih susah gak sih kayak buka tutup botol pake doa? Tebak bikin vidio ini berapa kali ulang?," tulis Babe di Instagramnya.

4 dari 4 halaman

Amankah Tantangan Ini?

Beberapa orang juga membuat versi lucu dari tantangan ini. Misalnya aktor Ryan Reynolds yang malah menendang botol produk minuman beralkoholnya sampai pecah.

Tantangan ini sendiri sebenarnya aman. Meski begitu, Anda tetap harus melakukan peregangan terlebih dulu untuk menghindari cedera, serta menguasai tendangan berputar dengan baik.

Selain itu, ada baiknya mengosongkan botol terlebih dulu, serta berhati-hati agar tidak menendang orang yang merekam sekaligus memegang botol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.