Sukses

Hubungan Pasangan yang Saling Menggoda Cenderung Awet

Liputan6.com, Jakarta Meski mungkin tampak menjengkelkan, menggoda pasangan ternyata punya dampak positif.

Sebuah studi baru mengungkap, pasangan yang saling menggoda satu sama lain cenderung memiliki hubungan yang lebih langgeng. Ini karena saling menggoda menunjukkan hadirnya rasa humor dalam hubungan. Humor sangat penting karena hal itu menunjukkan hubungan diperkuat dengan tawa.

Tapi, pasangan yang berbagi candaan kejam malah sebaliknya, hubungan mereka tak akan bertahan. Candaan atau humor kejam hanya menunjukkan adanya masalah dalam hubungan.

"Kejenakaan di antara pasangan kekasih adalah komponen penting bagi ikatan serta kemanan sebuah hubungan," ujar Jeffrey Hall, profesor asosiat dari University of Kansas, AS.

"Berbagi tawa adalah indikator penting dari ketertarikan romantis antara partner potensial," lanjut Hall, melansir laman Times of India

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

2 dari 2 halaman

Bukan berarti orang humoris lebih beruntung

Hasil studi ini didapat dengan mempelajari lebih dari 150 ribu partisipan. Studi yang dimuat dalam jurnal Personal Relationships ini mengungkap bahwa pasangan yang bisa menciptakan humor, termasuk candaan pribadi, cenderung memiliki hubungan yang lebih langgeng.

Namun, hasil studi tersebut bukan berarti individu yang humoris dan bisa melucu akan lebih beruntung dalam urusan asmara. Dan Hall juga mengingatkan agar pasangan tak berlebihan dalam bercanda.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Tanda Anda Tak Cocok Secara Emosional dengan si Dia
Artikel Selanjutnya
6 Alasan Psikis di Balik Sikap Pasangan yang Suka Intip Ponsel Kekasih