Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Sering Memuji Bentuk Tubuh Istri, Seks Lebih Memuaskan

Bagi para suami, sering-seringlah memuji bentuk tubuh istri. Hal ini akan membuatnya lebih puas saat berhubungan seks.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki pasangan yang mencintai diri Anda apa adanya merupakan sebuah anugerah. Namun, ketika terkait dengan berhubungan seks, hal ini bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

Sebuah studi menyatakan ketika Anda tahu pasangan menyukai tubuh Anda, ini memiliki korelasi positif dalam kehidupan seks. Penelitian yang dipublikasi di Journal of Sex and Marital Therapy ini berfokus pada 244 wanita berusia antara 18 dan 30 tahun.

Dilansir dari Health pada Kamis (7/2/2019), para partisipan diberikan pertanyaan tentang citra tubuh dan kehidupan seks mereka. Para peserta setidaknya memiliki komitmen dalam sebuah hubungan romantis setidaknya tiga bulan terakhir dan aktif secara seksual dalam sebulan terakhir.

Survei pertama diberikan dengan pertanyaan tentang apresiasi tubuh para peserta. Mereka diminta untuk menilai seberapa besar penilaian yang diberikan terkait dengan pernyataan seperti: "Saya menghormati tubuh saya" dan "Saya menghormati tubuh saya".

Setelah itu, mereka juga harus menyelesaikan survei dari perspektif pasangan seperti, "Pasangan saya merasa nyaman dengan tubuh saya".

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mencintai diri sendiri

Mereka kemudian diberikan pertanyaan tentang kehidupan seksnya. Beberapa pertanyaan terkait soal hasrat seksual, tingkat gairah, pelumasan, jumlah orgasme, dan kepuasan seksual.

Selain itu, diberikan juga beberapa pertanyaan terkait rasa sakit saat berhubungan seks. Para wanita ini kemudian diminta menilai kepuasan hubungan secara menyeluruh.

Kesimpulan studi ini menemukan, semakin perempuan mendapatkan apresiasi akan tubuhnya oleh pasangan, semakin puas mereka dengan kehidupan seksnya. Selain itu, semakin mereka merasakan rasa ketertarikan yang tinggi dari suaminya, mereka akan lebih bergairah, dan mengalami pelumasan dan orgasme lebih baik.

"Pengalaman internal kita mencerminkan kembali hubungan kita," kata terapis pernikahan dan keluarga Shelly Bullard seperti dikutip dari mbgrelationship.

"Karena itu, hal terbaik yang selalu bisa Anda lakukan adalah menemukan cinta dari dalam. Saat ragu-ragu, cintai dirimu sendiri," tambah Bullard.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.