Sukses

Cara Sederhana Bikin Pasangan Makin Cinta

 

Liputan6.com, Jakarta Mendapatkan cinta sejati, kasih sayang yang tulus dari pasangan adalah dambaan setiap orang. Dan ternyata tak sulit untuk membuat pasangan semakin cinta.

Sering-sering saling memandang terbukti sebagai salah satu cara meningkatkan rasa cinta pada pasangan, melansir laman Business Insider. Saling memandang atau bertatap mata setidaknya 2 hingga 3 menit bisa menumbuhkan cinta di hati masing-masing. Tak hanya itu, saling memandang juga bisa menambah kadar keintiman fisik maupun psikis.

Psikolog Joan Kellerman dari University of Massachussets menyebut bahwa kontak mata jangka panjang bisa meningkatkan apresiasi dan kedekatan emosi. Hal itu juga bisa meningkatkan rasa cinta, empati, serta kepedulian satu sama lain pada orang yang saling bertatapan mata.

Saat mata berbicara, timbul koneksi yang terjalin secara alami meski tanpa saling bicara. Melalui kontak mata, seseorang bisa melihat cinta dan kasih sayang secara jujur. Kontak mata juga bisa menimbulkan adanya cinta dan kasih sayang dari dalam hati seseorang untuk individu yang dipandangnya.

Jadi, jangan pernah malu untuk memandang mata kekasih atau suami/istri untuk meningkatkan rasa cinta. Ungkapkan cinta lewat pandangan mata.

Sumber: Fimela/Mimi Rohmitriasih