Sukses

11 Hal yang Bisa Dilakukan Bersama Pasangan di Jumat Malam (2)

Jumat malam bisa dihabiskan bersama dengan pasangan untuk membangun kedekatan yang lebih intim. Apa saja yang bisa dilakukan?

Liputan6.com, Jakarta Akhir pekan menjadi waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu dengan orang-orang terdekat. Salah satunya adalah bersama pasangan romantis.

Waktu yang tepat untuk melakukannya adalah Jumat malam. Terutama, saat itu adalah waktu-waktu orang baru saja menyelesaikan hari kerjanya dan bersiap menyambut akhir pekan. Jika Anda punya seminggu yang berat, Jumat malam tepat sebagai saat untuk terhubung kembali dengan pasangan.

"Awal akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk membuat ritual, yang mengingatkan Anda berdua bahwa Anda terhubung secara intim," kata pakar seks Dr. Jess O’Reilly dikutip dari Bustle pada Jumat (1/2/2019). Melanjutkan bagian pertamanya, berikut ini enam hal lain dari 11 kegiatan yang bisa dilakukan bersama pasangan, untuk mengawali akhir pekan.

1. Menonton TV

Jika Anda mencari kegiatan yang bisa dilakukan bersama-sama tanpa menghabiskan banyak biaya, cobalah hanya menonton TV bersama-sama. Apalagi, jika kalian berdua memiliki minggu yang panjang dan sulit, sehingga hanya membutuhkan santai di rumah.

"Cobalah memulai serial baru bersama-sama yang kalian temukan dan menarik," kata terapis Jordan Madison.

2. Cobalah lebih dekat

Anda mungkin memiliki keinginan untuk terhubung secara fisik. O'Reilly mengatakan, ini bukan berarti harus berhubungan seksual. "Semua bentuk kasih sayang fisik konsensual dengan orang yang dicintai bisa meningkatkan koneksi, relaksasi, dan kepercayaan," ujarnya.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berikan waktu berkualitas yang sederhana

3. Menatap satu sama lain

Ada banyak cara untuk merasa lebih dekat. Misalnya pegangan tangan, atau sekadar menatap mata satu sama lain. O'Reilly mengatakan, sekalipun di awal ada rasa canggung, namun Anda akan mendapatkan manfaat dari meningkatnya oksitoksin.

"Dan Anda akan merasa lebih terhubung dan tenang untuk memulai akhir pekanmu."

4. Singkirkan ponsel Anda

"Kehadiran ponsel (meskipun ada di saku) mengurangi koneksi," kata O'Reilly.

"Maka dari itu, investasikan waktu berkualitas dengan pasangan setidaknya seminggu sekali. Anda akan lebih secara alami hadir dan penuh perhatian, tanpa gangguan dan ini akan terbawa ke dalam interaksi harian Anda sepanjang minggu."

 

3 dari 3 halaman

Jadwalkan kegiatan bersama

5. Membuat makan malam bersama

Setelah seminggu yang panjang, cobalah untuk membuat makanan bersama pasangan di rumah. Pakar kencan dan hubungan Kayla Kalinski mengatakan, Anda bisa memilih resep yang menarik dan bisa dimakan bersama Jumat malam.

"Membuat makan malam adalah cara mudah untuk menjalin ikatan dengan kerjasama untuk mencapai tujuan yang Anda sukai."

6. Rencanakan kegiatan dan tetaplah pada tujuan

Buatlah rencana untuk bertemu satu sama lain. Agar tidak mengecewakan, pastikan kegiatan yang kalian buat bersama tetap dilaksanakan.

"Seringkali pasangan memiliki niat da rencana besar di Jumat malam, tapi kemudian seseorang harus bekerja lembur di menit-menit terakhir," kata terapis pernikahan dan keluarga Katie Ziskind pada Bustle. Meskipun sesekali tidak masalah untuk membatalkan, namun penting untuk menjadikan pasangan sebagai prioritas.

Anda memang tidak harus menghabiskan seluruh akhir pekan bersama. Namun, aturlah jadwal yang tepat agar tetap merasa lebih dekat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.