Sukses

Tak Melulu Seks, Ini 3 Kiat Bangun Keintiman dengan Pasangan

Ada kiat membangun keintiman lebih dalam dengan pasangan, tanpa harus berbumbu seks.

Liputan6.com, Jakarta Seks bukanlah satu-satunya cara membangun hubungan emosional dengan pasangan. Ada banyak cara di luar seks agar bisa memiliki keintiman yang dalam sekaligus memiliki hubungan kuat dengan pasangan.

Seperti dilansir dari Well and Good, Jumat (14/12/2018), ada banyak cara untuk membangun keintiman emosional yang kuat. Keterlibatan aktif baik suami dan istri punya peran besar membuat hubungan makin kuat.

Berpelukan mesra saat tidur

Memeluk dapat meningkatkan kepuasan hubungan. Psikolog Wiseman dari University of Hertfordshire dalam studinya tahun 2014 menemukan, 94 persen pasangan yang berpelukan mesra sepanjang malam saat tidur akan bahagia dalam hubungan mereka.

Cara Anda berpelukan dengan pasangan juga dapat memengaruhi perasaan tentang hubungan.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berpegangan tangan sambil berjalan di jalan

Berpegangan tangan sambil berjalan di jalan mungkin tindakan yang tampaknya tidak begitu penting. Pada kenyataannya, tindakan itu punya manfaat besar.

Peneliti Morhenn V, Beavin LE dalam studi 2012 menemukan, sentuhan fisik memicu pelepasan oksitosin, yakni si hormon cinta. Berpegangan tangan adalah cara ampuh untuk membantu Anda merasa lebih dekat dengan pasangan.

Selain itu, Anda juga bisa saling berpegangan tangan saat sedang menonton film di bioskop atau saat Anda duduk di meja makan.

3 dari 3 halaman

Luangkan waktu setiap minggu mengobrol tentang jalinan hubungan

Agar hubungan tetap terjalin, komunikasi adalah poin utama. Meluangkan waktu untuk duduk dan mengobrol tentang bagaimana perasaan termasuk cara sempurna untuk membangun keintiman.

Mengobrol juga mencegah terjadinya masalah hubungan dalam rumah tangga. Tentunya, Anda tidak ingin rumah tangga yang terjalin retak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.