Sukses

Pria Suka Wanita Langsing, Wanita Cari Pasangan yang Lebih Kaya

Penelitian mengungkapkan, wanita menyukai pasangan yang setidaknya memiliki keuangan sama dengan mereka. Berbeda dengan pria yang lebih memperhatikan bentuk tubuh

Liputan6.com, Jakarta Wanita kaya ternyata lebih suka berkencan dengan pria yang memiliki keuangan setara dengan mereka. Namun, berbeda dengan laki-laki.

Peneliti dari Chapman University di Orange, California, Amerika Serikat melakukan survei terhadap 28 ribu pria dan wanita heteroseksual, pada 2016. Hasil dari studi ini menunjukkan, pria dengan pendapatan lebih tinggi menunjukkan preferensi yang lebih kuat untuk wanita dengan tubuh ramping.

Namun, wanita dengan pendapatan yang tinggi lebih suka pria yang memiliki jumlah penghasilan yang sama. Studi itu menganalisis orang-orang yang berusmur antara 18 hingga 75 tahun.

"Apa yang benar-benar mengejutkan kami adalah seberapa besar perbedaan ini di antara pria dan wanita," kata asisten profesor psikologi kesehatan di Chapman University David Frederick seperti dilansir dari Marketwatch.com pada Selasa (4/12/2018).

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perbandingan pria dan wanita

Dalam temuannya, para partisipan wanita merasa lebih penting jika pasangan mereka menghasilkan uang setidaknya sebanyak yang mereka hasilkan. Persentasenya adalah 46 persen banding 24 pria dengan pria.

Selain itu, wanita juga menyukai pria yang memiliki karir yang sukses dengan persentase 61 persen banding 33 persen. Namun, berbeda dengan pria. 80 persen dari mereka lebih suka tubuh yang langsing, sementara hanya 58 persen wanita yang memiliki preferensi pada bentuk tubuh.

Frederick sendiri mengatakan, bentuk tubuh yang ramping memiliki kaitan dengan usia muda ketika metabolisme tubuh melambat saat seseorang bertambah tua. Hal ini mewakili kesuburan bagi para pria.

Sementara, wanita memperhatikan hal-hal yang meningkatkan kelangsungan hidup mereka dan keluarga. Di sisi lain, faktor budaya sangat mempengaruhi tingkat preferensi ini.

Temuan ini dipublikasi di jurnal akademik “Personality and Individual Differences.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.