Sukses

Liburan Akhir Tahun Terasa Seru dengan Tiket Murah

Ingin merasakan liburan istimewa, ada trik mendapatkan penerbangan termurah ke berbagai tempat wisata.

Liputan6.com, Jakarta Jelang Tahun Baru 2019, Anda mungkin mulai merencanakan liburan ke berbagai tempat wisata. Jika Anda terlambat memesan tiket penerbangan atau menunda liburan akhir tahun karena harga tiket terlalu mahal, maka tak ada salahnya menjadwalkan liburan pada Januari.

Berdasarkan Momondo, penyedia asuransi kesehatan perjalanan terkemuka Get Going, ada rahasia kapan waktu terbaik untuk memesan tiket pesawat termurah.

Penerbangan pada bulan Januari

Liburan di bulan Januari bisa menjadi cara bagus untuk menghemat biaya. Penerbangan tujuan luar negeri, seperti Praha, Berlin, Paris, dan Roma cenderung paling murah selama bulan pertama tahun ini.

Pagi dan siang, bukan malam

Terbang saat membuka hari, terutama pada pagi hari tidak hanya memberi Anda lebih banyak waktu menjajal lokasi tujuan, tetapi juga menghemat uang.

Studi mengungkapkan, penerbangan termurah untuk liburan tujuan, misal Los Angeles dan Mumbai adalah pagi hari atau siang hari, dilansir dari Daily Star, Rabu (26/12/2018).

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terbang pada hari Selasa

Untuk mendapatkan lama waktu perjalanan, hari terbaik dalam seminggu untuk terbang adalah Selasa. Sekitar 10 persen dari penerbangan yang diteliti termurah, contohnya perjalanan ke Tokyo dan Toronto harga terendah jatuh pada hari Selasa.

Menurut CheapAir, waktu terbaik untuk memesan tiket pesawat adalah tepat 54 hari sebelum keberangkatan. Secara umum, situs web Booking.com merekomendasikan, pemesanan antara 21 dan 112 hari sebelum keberangkatan.

Tetapi studi terbaru mengungkapkan, 54 hari sebelum berangkat cenderung sebagai pilihan termurah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.