Sukses

Tiga Buah Ini Harus Dikonsumsi Atlet Asian Games Agar Tampil Maksimal

Untuk menjaga penampilan selama bertanding dan tetap bugar, paling tidak ada tiga buah yang harus dikonsumsi para atlet Asian Games 2018

Liputan6.com, Jakarta Para atlet Asian Games 2018 haruslah menjaga pola makan mereka selama berada di Jakarta dan Palembang. Mereka harus memberikan perhatian khusus pada nutrisi mereka.

Tidak hanya makronutrien seperti karbohidrat, protein, dan lemak, namun mikronutrien seperti vitamin dan mineral, juga dibutuhkan untuk membuat tubuh para atlet Asian Games berada dalam kondisi maksimal. Salah satunya adalah dengan mengongsumsi buah dan sayuran.

Melansir dari Stack pada Sabtu (18/8/2018), paling tidak ada tiga buah yang harus dikonsumsi oleh para atlet Asian Games 2018, untuk memberikan mereka penampilan yang maksimal.

1. Ceri

Buah ceri kaya akan antioksidan yang membantu mengurangi peradangan dan nyeri otot. Berbagai penelitian telah menunjukkan efek positif dari buah ceri. Karena rasanya yang sedikit pahit, Anda bisa mencampurnya dengan berbagai kombinasi minuman.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jeruk dan Pisang

2. Jeruk

Jeruk adalah salah satu sumber vitamin C terbaik. Buah ini bisa mengurangi stres yang ditimbulkan oleh latihan, serta mendukung sistem kekebalan tubuh.

Vitamin C juga membantu atlet menyerap zat besi dari makanan nabati. Terutama, bagi para atlet wanita yang lebih memungkinkan kekurangan zat besi.

3. Pisang

Pisang menghasilkan karbohidrat glikemik yang rendah dan mudah dicerna. Buah ini menyediakan bahan bakar bagi para atlet sebelum latihan atau pertandingan.

Selain itu, buah pisang juga merupakan sumber kalium. Sebuah elektrolit yang bisa hilang selama latihan yang berat. Buah ini bisa dikombinasikan dengan selai kacang untuk camilan sebelum latihan yang cepat, mudah, dan efektif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.