Sukses

Posisi Tidur Ungkap Harmonisnya Hubungan, Anda yang Mana?

Beberapa pakar hubungan dan psikolog setuju bahwa posisi tidur bisa menunjukkan harmonis atau tidaknya hubungan pasangan.

 

Liputan6.com, Jakarta Hal-hal kecil seperti posisi tidur ternyata bisa mengungkap kepribadian serta prediksi hubungan seseorang dengan pasangannya. Beberapa pakar hubungan dan psikolog setuju bahwa posisi tidur bisa menunjukkan harmonis atau tidaknya hubungan pasangan.

Setidaknya ada enam posisi tidur yang bisa menunjukkan seperti apa hubunganmu dengan pasangan, melansir laman Times of India, Jumat (10/8/2018).

1. Spooning

Posisi ini romantis dan manis tapi mengindikasikan salah satu pasangan begitu protektif terhadap yang lain. Pakar bahasa tubuh mengatakan, posisi ini menunjukkan kepercayaan yang tinggi antarpasangan.

2. Saling membelakangi tanpa kontak fisik

Bila posisi tidurmu dengan pasangan saling memunggungi serta tanpa kontak fisik, ini menunjukkan hal yang baik. Pasangan yang tidur dengan saling membelakangi menunjukkan mereka saling terhubungan dan merasa aman dalam hubungan. Posisi tidur ini menyimbolkan pasangan saling menghargai ruang pribadi satu sama lain dan mandiri.

3. Saling membelakangi dengan kontak fisik

Jika pasangan tidur membelakangi tapi bokong saling bersentuhan, banyak studi mengungkap hal itu menunjukkan kenyamanan di antara pasangan. Posisi tidur ini biasanya mewarnai hubungan baru, mereka yang saling berkomitmen kurang dari setahun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mendominasi ranjang

4. Salah satu pasangan mendominasi ranjang

Ini bukanlah simbol yang baik bila salah satu pasangan mendominasi ranjang sehingga pasangan lainnya sedikit sekali mendapat ruang. Posisi tidur ini mengindikasikan hubungan yang buruk dan salah satu pasangan menguasai yang lain.

5. Lengan dan kaki saling mengait

Pasangan yang tidur dengan saling mengaitkan lengan dan kaki menunjukkan pasangan tersebut terlalu bergantung pada satu sama lain. Posisi tidur itu menunjukkan mereka ingin selalu bersama-sama melakukan banyak hal.

6. Menyandarkan kepala di pundak

Jika salah satu pasangan menempatkan kepala di dada pasangannya, ini menjunjukkan rasa percaya diri serta saling menyayangi satu sama lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini