Sukses

Piala Dunia 2018: Bentuk Keramahan Suporter Meksiko Terhadap Penggemar Disabilitas

Liputan6.com, Jakarta Piala Dunia yang digelar di Rusia 2018 sepertinya bukan ajang perpecahan bagi para suporternya. Malah, gelaran akbar tersebut membuktikan bahwa sepak bola harusnya menyatukan satu sama lain, termasuk mereka dengan disabilitas.

Para suporter yang mengalami disabilitas dan mendukung tim nasional yang berlaga di Piala Dunia sepertinya mendapat perlakuan istimewa nan hangat dari pendukung lainnya. Termasuk dari para fan tim lawannya.

Salah satunya diterima oleh seorang suporter Mesir yang berkusi roda. Sekalipun negaranya harus kalah ditundukkan oleh Uruguay, tapi kejadian tersebut sepertinya akan mendapatkan tempat khusus di hatinya. 

Dikutip dari The Sun pada Jumat (22/6/2018), suporter berkursi roda itu diangkat oleh penggemar Meksiko dan Kolombia agar dirinya bisa menonton dari layar besar di luar stadion.

Foto tersebut menjadi viral dan mendapat pujian dari warganet.

"Orang-orang Meksiko dan Kolombia bersatu untuk membantu penggemar Mesir di kursi roda menonton Mesir melawan Uruguay di wilayah pendukung. Inilah arti Piala Dunia sesungguhnya," tulis salah seorang warganet.

Simak juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantu Penggemar Berkursi Roda

Penggemar Meksiko sepertinya juga mencuri perhatian ketika mereka meminjamkan sombreronya bersama salah seorang fan timnas Rusia dengan kursi roda.

Mengutip Russian Today, mereka juga tidak segan untuk mengabadikan momen tersebut.

Timnas Mexico sendiri sepertinya melaju dengan baik selama berlaga di grup F Piala Dunia.

Mereka berhasil mengalahkan tim panzer Jerman 1-0. Berikutnya, tim tersebut masih harus menjajal kekuatan Swedia dan juga tim Asia, Korea Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.