Sukses

Ketahui 4 Hal Ini Sebelum Jalin Cinta dengan Duda Cerai

Liputan6.com, Jakarta Cinta kerap datang tanpa direncanakan. Terkadang pesona pria matang begitu menantang. Tapi sebelum melangkah lebih jauh dalam hubungan serius, cari tahu dulu statusnya. Lajang, menikah, atau pernah menikah alias bercerai?

Ketika memutuskan untuk berhubungan dengan pria yang berstatus duda cerai, pahamilah bahwa dia memiliki masa lalu yang akan memengaruhi masa depannya bersamamu. Bisa jadi sang mantan istri masih kerap hadir dalam kehidupannya atau justru malah masing-masing telah melanjutkan hidup. Tapi luka perceraian tentu masih membekas. Atau dia memiliki tanggung jawab anak. Hal itu wajar saja, namun perlu dipahami.

Pria yang pernah gagal berumah tangga cenderung memiliki sudut pandang berbeda terhadap kehidupan. Perceraian bukanlah hal yang mudah dihadapi. Berbeda dari kehilangan orang yang dicintai karena ajal tiba, kehilangan karena perceraian cukup membuat dunia seseorang jungkir balik. Apalagi bila rumah tangga yang dibangun cukup lama. Mengatur kehidupan, keuangan, dan lingkungan selepas berpisah dengan pasangan jadi pe-er tersendiri.

Nah, bila kamu jatuh cinta dan berniat berhubungan jangka panjang dengan pria yang pernah bercerai, setidaknya ada empat hal yang perlu dicermati. Berikut selengkapnya, melansir laman Boldsky, Rabu (30/5/2018).

1. Pastikan dia telah bercerai

Mudah sekali jatuh dalam perangkap hubungan dengan pria bercerai yang sesungguhnya belum benar-benar cerai. Jadi pastikan dulu dia telah bercerai dan berpisah dari istrinya sebelum kamu memulai hubungan baru dengannya.

Terlibat hubungan dengan pria yang belum benar-benar cerai hanya akan membuatmu menghadapi dilema. Pria yang belum benar-benar bercerai atau tengah mengurus perceraian cenderung perhatiannya terpecah, tak akan sepenuhnya untukmu.

2. Jangan terburu-buru

Jangan terburu-buru masuk ke dalam hubungan dengannya. Banyak faktor yang harus dipertimbangkan. Sama seperti ketika akan berhubungan dengan pria lajang lainnya, kamu pun perlu mengenal kepribadian pria bercerai ini dengan baik sebelum memulai hubungan.

Tak ada salahnya mencari tahu penyebab perpisahannya dengan mantan istri. Hanya saja tak perlu mendesaknya untuk segera mengungkap hal itu. Bisa jadi masih ada trauma tersisa meski kini mereka telah resmi berpisah.

Memahami latar belakang dan karakter pria bercerai akan membantumu untuk mengetahui dia tak akan mengulangi kesalahan yang sama denganmu. Tapi perlu dipahami juga bahwa dia mungkin masih mengatasi rasa sakit akibat perpisahan. 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

2 dari 2 halaman

Hati-hati dengan kebiasaannya

3. Berhati-hati dengan kebiasaannya

Sebelum memulai hubungan apa pun, sebaiknya kamu berhati-hati. Kamu perlu selalu waspada dengan hubungannya sebelumnya. Apakah dia pernah menyakiti pasangannya atau tidak. Bila iya, tak perlu pikir dua kali untuk menghindari hubungan itu.

4. Dia mungkin tak mudah menerimamu dalam hidupnya

Seringkali pria yang pernah bercerai akan memerlukan waktu untuk beradaptasi dengan kehidupan lajang. Bahkan mungkin dia tak mudah masuk dalam suatu hubungan. Dia pernah mencoba dan gagal.

Bila pria bercerai yang kamu cintai memang berjuang untuk membangun hidupnya kembali, maka yang bisa kamu lakukan adalah bersabar. Beri dia waktu dan dukungan yang diperlukan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Intip Cara Setiap Zodiak Ungkapkan Cinta, yang Mana Anda?
Artikel Selanjutnya
Jangan Salah Mengartikan Rasa, Ini 4 Tanda Si Dia Mencintaimu dengan Tulus