Sukses

Mantap Ingin Cerai? Lakukan Segera 3 Hal Ini

Jika ingin memutuskan cerai dengan pasangan, ada beberapa hal yang perlu Anda segera lakukan.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda telah memutuskan cerai setelah berpikir panjang, maka ada beberapa hal yang harus segera dilakukan. Seperti misalnya, langkah apa yang Anda ambil.

Bercerai dari pasangan termasuk pilihan yang menyakitkan. Apalagi bila Anda berdua sudah dikaruniai anak. Ahli perceraian, Debra Block, Karen Bigman, Petalyn Albert, dan Pegotty Cooper menawarkan beberapa langkah penting yang dilakukan sebelum pasangan memutuskan cerai.

Hidup setelah bercerai

Ini adalah langkah pertama yang penting. Perceraian akan menjadi tonggak yang mengubah kehidupan. Anda perlu memiliki gagasan tentang apa yang Anda inginkan dalam kehidupan baru nanti.

Di mana Anda ingin tinggal? Kehidupan sehari-hari Anda akan terlihat seperti apa? Dilansir dari Your Tango, Jumat (30/3/2018), Anda harus punya pemahaman yang kuat, kehidupan seperti apa yang diinginkan usai cerai.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rencana urus perceraian

Anda harus membuat persiapan dan rencana yang matang agar proses perceraian lancar. Tentukan segala tindakan dan apa yang dibutuhkan selama proses perceraian berlangsung.

Dalam proses perceraian, Anda akhirnya harus mengeluarkan biaya pengacara.

3 dari 3 halaman

Bersiap minta bantuan

Situasi perceraian dapat berujung sulit dan penuh gejolak emosi. Anda mungkin rasanya ingin menyerah. Anda perlu bersikap terbuka menerima bantuan dari orang lain selama perceraian.

Ini sangat penting agar Anda mampu bertahan selama proses perceraian hingga selesai.

Dukungan emosional dari orang-orang terdekat dapat membantu Anda bertahan. Anda mungkin ingin menyewa pelatih perceraian profesional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.