Sukses

8 Cara Unik Makan Lebih Banyak Buah

Ada cara kreatif dan menyenangkan, yang membuat seseorang terdorong makan lebih banyak buah.

Liputan6.com, Inggris Hampir separuh orang di Inggris tidak makan buah dan sayuran setiap hari, menurut penelitian terbaru. Untuk itu, perlu cara menikmati makan buah lebih kreatif.

Sebuah kampanye "More Fruit Month" mengajak orang untuk makan lebih banyak buah. Ahli gizi Fiona Hunter juga menciptakan trik mudah memasukkan lebih banyak buah ke dalam diet.

Campur dengan jus

Haluskan buah dengan sedikit jus. Aduk-aduk sampai menjadi seperti yogurt. Sajikan menggunakan es krim di atasnya.

Es batu smoothies

Smoothies menjadi sarapan sekaligus kudapan yang bernutrisi. Gunakan cetakan es untuk membuat smoothie. Tuang buah yang sudah berbentuk smoothies, dilansir Hello Magazine! Jumat (11/5/2018).

Simpan smoothies buah di freezer. Keluarkan sewaktu-waktu bila Anda membutuhkannya.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Es lilin smoothies

Anda juga bisa membuat es lilin smoothies. Haluskan buah dengan sedikit jus buah, tuangkan ke dalam cetakan es lilin, lalu bekukan.

Agar membuat lebih lezat, saat makan, celupkannya ke dalam yoghurt. Tambahkan topping favorit, seperti kacang atau raspberry kering.

Buah barbeque

Tak hanya daging atau ikan yang dibuat barbeque. Buah juga bisa dibuat barbeque. Potong nanas, mangga, atau beberapa buah persik.

Campur dengan bawang merah, yang dipotong dadu, mentimun, cabe merah cincang halus, dan beberapa mint segar atau ketumbar. Panggang di atas alat barbeque.

3 dari 4 halaman

Olah jadi panekuk

Sarapan dapat dibuah kreatif. Buah pun tak kalah cantik bila diolah menjadi panekuk. Buat adonan panekuk dua lapis. Haluskan pisang dan telur.

Dicampur kayu manis

Cara makan buah lainnya, campurkan buah yang dirajang atau dihaluskan dengan sedikit keju lunak, tambahkan sedikit kayu manis.

4 dari 4 halaman

Sushi buah

Siapa bilang sushi harus gurih? Cobalah sushi buah. Gunakan buah untuk membuat sushi. Buah pun bisa buah yang disukai anak.

Dibuat jelly

Jelly buah sangat disukai anak-anak. Buat jelly yang berisi stroberi dan buah lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.