Sukses

Haruskah Khawatir Saat Anak Iseng Pakai Kacamata Minus Ortu?

Ketika anak iseng memakai kacamata minus milik ibu atau bapaknya, seharusnya tidak usah terlalu panik dan memarahinya,

Liputan6.com, Jakarta Jangan buru-buru panik mata anak jadi minus lantaran si Kecil tiba-tiba iseng memakai kacamata minus milik orangtuanya.

Dokter Spesialis Mata dar SILC Lasik Center, Zoraya Ariefia Feranty mengatakan orangtua tidak perlu khawatir berlebihan selama memang anak-anak hanya sesekali memakai kacamata tersebut.

"Kalau cuma sebentar-sebentar, (kondisi) mata anak tidak akan terganggu," kata Zoraya pada sebuah kesempatan belum lama ini.

Orangtua tidak seharusnya panik. Justru, dengan anak memakai kacamata minus itu, orangtua bisa melihat apakah si Kecil sudah mengalami gangguan penglihatan atau tidak.

 

Simak video menarik berikut ini:

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anak Merasa Nyaman Pakai Kacamata Orangtuanya

Pemakaian kacamata minus pada orang dengan mata yang minus saja tak jarang membuatnya jadi tak nyaman. Apalagi yang memakainya ini adalah anak, yang seharusnya kondisi mata mereka masih sehat. Umumnya anak akan menangis apabila dia merasa tidak nyaman.

Yang perlu orangtua takutkan adalah saat mengetahui anak merasa nyaman menggunakan kacamata tersebut. "Itu menjadi sign (tanda) kalau mata anak memang bermasalah," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.