Sukses

Cek, 20 Nama Anak Favorit Keluarga Kerajaan Inggris (1)

Keluarga Kerajaan Inggris memiliki nama anak favorit. Tertarik menamai anak yang banyak dipakai keluarga kerajaan?

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang menerka-nerka nama anak ketiga Pangeran William dan Kate Middleton. Menurut tradisi, sebagian besar nama yang sudah digunakan, kembali diselipkan pada anak yang lahir.

Di antara nama-nama yang identik dengan Inggris, ada beberapa nama anak yang begitu disukai keluarga Kerajaan Inggris. Siapa tahu, ada satu nama yang juga tepat untuk nama buah hati Anda. Selengkapnya seperti melansir Redbook, Senin (16/4/2018).

1. Mary

Mary adalah nama akhir Ratu Elizabeth, yakni Elizabeth Alexandra Mary. Beberapa ratus tahun sebelumnnya, anggota kerajaan Inggris juga banyak yang dinamakan Mary, yakni Ratu Mary I dan Ratu Mary II.

2. Albert

Nama lengkap Pangeran Harry adalah Henry Charles Albert David. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Henry

3. Victoria

Pucuk pimpinan Kerajaan Inggris terlama kedua setelah Ratu Elizabeth adalah Ratu Victoria. Sekitar 63 tahun Ratu Victoria memimpin Inggris. Sebagai bentuk penghormatan, banyak anak perempuan di Kerajaan Inggris diselipkan nama Victoria.

4. Henry

Di dalam nama lengkap Pangeran Harry terselip nama tersebut, yakni Henry Charles Albert David. Dalam sejarah Kerajaan Inggris, tercatat sembilan nama raja bernama Henry.

5. Alice

Ibu Pangeran Philip bernama Alice. Nama ini juga berarti "mulia" dalam bahasa Prancis. 

3 dari 4 halaman

Charlotte

6. Arthur

Nama ini amat terkesan gagah untuk anak laki-laki. Nama Arthur sudah banyak dipakai oleh banyak pangeran di Inggris. Namun, nama ini mencuat setelah putra Raja Henry VII bernama Arthur meninggal di usia 15.

7. Charlotte

Pangeran William dan Kate Middleton amat menyukai nama ini sehingga mereka memilih Charlotte untuk memanggil anak kedua. Pemilihan nama tersebut juga bentuk penghormatan pada Ratu Charlotte yang pernah memimpin di 1700-an.

 

4 dari 4 halaman

Charles

8. Charles

Anda pasti tahu nama ayah Pangeran William dan Harry, ya Pangeran Charles. Di masa lalu, nama ini sudah dipakai oleh dua raja Inggris.

9. Louise

Nama indah ini pernah dipakai untuk anak keenam Ratu Victoria, yakni Putri Louise. Kini, nama Louise dipakai oleh anak Pangeran Edward.

10. Edward

Ada delapan pria di keluarga Kerajaan Inggris yang sudah menggunakan nama ini. Salah satunya paman Pangeran William, yakni Pangeran Edward.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.