Sukses

Yoga Bikram Vs Yoga Biasa, Mana yang Efektif Turunkan Bobot?

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang menduga yoga bikram lebih baik dalam menurunkan bobot badan. Sebagian orang yang punya niat menurunkan berat badan pun menjajalnya. Benarkah efektif turunkan berat badan?

Sebuah studi yang dipublikasikan Experimental Physiology menyebutkan yoga bikram tak lebih efektif dalam menurunkan bobot badan mengutip Time, Jumat (19/1/2018).

Memang orang-orang yang melakukan yoga dengan suhu ruang di atas 40 derajat Celcius mengalami pengurangan lemak di tubuh lebih banyak dibanding yang melakukan yoga biasa. Namun, selisihnya tidak signifikan.

Dengan hasil studi ini, orang-orang yang tidak kuat beryoga di suhu panas tak perlu berkecil hati. Anda pun bisa mendapatkan manfaat sehat dengan melakukan yoga biasa. 

"Ini adalah kabar baik bagi orang yang tidak kuat di suhu panas, atau ingin melakukan yoga di rumah," kata peneliti dari Texas State University, Stacy Hunter.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

1 dari 2 halaman

Sama-sama sehatkan jantung

Fakta menarik ini diketahui dengan melibatkan 52 orang sehat. Setengah partisipan ikut yoga bikram, sisanya melakukan yoga biasa. Sesudah 12 minggu peneliti melakukan pengecekan kesehatan.

Hasilnya, orang yang melakukan dua kelompok yoga itu sama-sama memiliki kesehatan pembuluh darah yang baik. Ini artinya risiko terkena penyakit jantung menurun.

Artikel Selanjutnya
Rahasia Wajah Awet Muda dengan Facial Yoga
Artikel Selanjutnya
Yoga Wajah Bikin Wanita Terlihat 3 Tahun Lebih Muda