Sukses

Perlukah Setop Makan Pisang Saat Menurunkan Berat Badan?

Katanya tidak disarankan mengonsumsi buah berkulit kuning ini saat proses menurunkan berat badan. Benarkah hal itu?

Liputan6.com, Jakarta Pisang dikenal sebagai salah satu buah yang tinggi gula. Katanya, tidak disarankan mengonsumsi buah berkulit kuning ini saat proses menurunkan berat badan. Benarkah hal itu?

Memang banyak orang yang berpikir makan pisang bisa menyebabkan berat badan naik. Bahkan trainer selebritas Harley Pasternak tidak menyarankan makan pisang bila menurunkan berat badan.

Namun, Anda penggemar pisang yang sedang menurunkan berat badan tak perlu khawatir. Mengonsumsi satu buah pisang tidak akan membuat berat badan naik.

"Makan pisang tidak akan menghancurkan usaha Anda dalam menurutkan berat badan. Mengonsumsi satu makanan tidak akan menyebabkan berat badan naik," kata ahli nutrisi, Alissa Rumsey mengutip laman Prevention, Selasa (19/12/2017).

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kandungan nutrisi pisang

Satu buah pisang ukuran medium mengandung 27 gram karbohidrat atau setara dengan dua potong roti putih. Di dalamnya juga mengandung 14 gram gula. Bila makan satu buah pisang sama saja dengan memasukkan 105 kalori ke dalam tubuh.

Walau begitu, pisang merupakan salah satu buah yang kaya manfaat. Buah yang satu ini mengandung potasium yang membantu menurunkan tekanan darah. Lalu, di dalamnya ada juga vitamin B yang membantu meningkatkan kemampuan kognitif seseorang.

Selain itu di dalam pisang terdapat bakteri baik probiotik yang membantu meningkatkan penyerapan kalsium dalam tubuh.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini