Sukses

Terungkap Alasan Wanita Jadi Gemuk Usai Menikah

Liputan6.com, Jakarta Lebih dari seperempat wanita mengatakan jika bobot tubuhnya bertambah atau jadi gemuk usai menikah. Apakah Anda termasuk salah satunya?

Dalam sebuah survei yang dilakukan pada 500 pria dan 500 wanita, ditemukan bahwa 27 persen wanita mulai mengubah kebiasaan hidup ketika tinggal bersama pasangannya. Satu minggu pertama, ia akan mengikuti kebiasaan hidup pasangannya dalam mengonsumsi makanan cepat saji atau jajan di luar rumah.

Tak heran jika wanita menyalahkan pria atas perubahan kebiasan hidup tak sehat ini sehingga tubuh jadi gemuk. Bagi mereka, ini adalah efek negatif yang mengubah kebiasaan diet.

Salah satu responden, Claire Grant menuturkan jika gaya hidupnya berubah saat hidup bersama suaminya. Ketika hidup sendiri, Claire akan menahan nafsu makannya dalam mengonsumsi camilan demi menjaga tubuh.

Namun ketika hidup bersama suaminya, Claire tak bisa menahan diri untuk makan. Kini berat tubuhnya telah bertambah dan jadi gemuk padahal baru hidup beberapa bulan dengan pasangannya. 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

1 dari 2 halaman

Pemicu wanita jadi gemuk

Selain itu, alasan mengapa wanita lupa dengan diet adalah balas dendam karena selama hidup lajang mereka harus menjaga pola makan demi badan yang ideal, mengutip laman Daily Mail, Selasa (19/12/2017).

Kesibukan mengurus keluarga juga menjadi pemicu lain yang membuat wanita tak sempat olahraga. Belum lagi ditambah kebiasaan makan di restoran di akhir pekan bersama keluarga.

Menurut hipnoterapis Dipti, kenyamanan hidup dengan pasangan bisa membuat orang tidak bisa mengontrol berat badan. Apalagi jika pasangan mereka tidak pernah protes dengan kondisi pasangan. Di satu sisi, sikap ini sangat baik karena dapat menerima pasangan dalam kondisi apa pun. Tapi ini sangat bahaya untuk kesehatan.

"Jadi, jika merasa aman dalam hubungan kita, kita bisa mulai rileks dengan perilaku kita, seperti kebiasaan makan kita," ujarnya.

Artikel Selanjutnya
Pacar Hamil dengan Orang Lain, Pria Ini Malah Bahagia dan Pilih Tetap Bersama
Artikel Selanjutnya
Hamil di Usia 38 Tahun, Happy Salma Ogah Ngidam Aneh-Aneh