Sukses

3 Resep Hidup Bahagia di Akhir Tahun ala Paus Fransiskus

Liputan6.com, Jakarta Akhir tahun telah datang. Dalam hitungan minggu, kita akan menyambut tahun yang baru, 2018. Semua orang tentunya menginginkan akhir bahagia di ujung tahun.

Pemimpin tertinggi Gereja Katolik, Paus Fransiskus, dalam berbagai kesempatan sering berbagi resep bahagia. Mengutip laman Time, Minggu (10/12/2017) berikut yang diungkap oleh Pus Fransiskus agar hidup lebih bahagia.

1. Tersenyum ke orang lain

Paus Fransiskus dalam World Day of Peace 2015 pernah menyampaikan cara mudah dan tanpa modal memberikan harapan kepada orang lain. Caranya dengan sesederhana tersenyum atau memberikan sapaan 'Selamat pagi' kepada orang lain.

"Hal sederhana ini menawarkan harapan, membuka pintu, dan bisa mengubah kehidupan seseorang yang mungkin sedang terjebak dalam bayang-bayang," kata Paus Fransiskus mengenai salah satu kunci bahagia

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

1 dari 2 halaman

Berani berbuat baik

2. Jangan cepat puas akan kehidupan

Di tengah kehidupan seperti saat ini yang penuh dengan ilusi kebahagiaan, manusia cenderung berjalan di tempat.

Sebaliknya, pikirkan untuk membuka hati lebar-lebar untuk bisa melihat apa yang ada di sekeliling. Hal ini disampaikan Paus Fransiskus saat World Youth Day di 2014.

3. Lebih berani berbuat baik

Hari adalah waktu untuk bertindak dan berani melakukan sesuatu. Berani untuk membuka diri terhadap dunia. Berani untuk melawan keraguan tanpa membuat menjadi sombong.