Sukses

Tak Cuma Bikin Langsing, Ini 4 Manfaat Lain Rutin Minum Air Madu

Liputan6.com, Jakarta Semua tahu kandungan yang ditawarkan madu memiliki manfaat baik untuk tubuh. Jika Anda mengonsumsinya dengan teratur, madu juga bisa bantu menurunkan berat badan.

Setiap pagi, minum air putih sangat diwajibkan untuk menyingkirkan dehidrasi akibat tidur sepanjang malam dan mengeluarkan racun dalam tubuh. Namun, menambahkan madu dalam segelas air putih setelah bangun tidur ternyata juga bisa membantu turunkan berat badan.

Seperti dilansir laman Boldsky, Kamis (7/9/2017) menggabungkan madu dan air hangat di pagi hari dapat mecegah hasrat mengonsumsi makanan dan minuman bergula seharian penuh. Dari 100 gram madu setidaknya mengandung 305 kalori yang baik untuk tubuh. Satu sendok madu ini bisa bantu menurunkan berat badan.

Selain itu, berikut manfaat minum air madu di pagi hari :

1. Baik untuk pencernaan

Madu dianggap bahan alami terbaik untuk melancarkan sistem pencernaan. Madu yang mengandung antiseptik dan antibakteri dapat meringankan perut dari berbagai masalah.

2. Tingkatkan imunitas

Madu kaya akan enzim, vitamin dan mineral dapat melindungi sistem imunitas tubuh dari bakteri berbahaya.

3. Memberi energi instan

Minum air madu di pagi hari dapat memberikan Anda dorongan energi yang instan dan tubuh akna terasa lebih bugar dan bersemangat.

4. Obat alami batuk dan sakit tenggorokan

Kandungan baik yang ditawarkan madu dapat membantu Anda mengatasi sakit tenggorokan dan batuk.